Header Ads

Kapolsek Bersama Dengan Tiga Pilar Plus Laksanakan Kerja Bakti "Germas Kasih"


Bersama-sama dengan intansi terkait sebagai sinergitas 3 Pilar antar instansi di tingkat kecamatan Sumberasih, jajaran 3 Pilar plus kecamatan Sumberasih  melaksanakan kerja bakti dengan Slogan " Germas Kasih" (Gerakan Masyarakat kali Bersih).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Muspika Sumberasih, Koramil 0820/06 Sumberasih dan Polsek Sumberasih bersama dinas instansi dan warga masyarakat bersinergi melaksanakan kerja bakti kebersihkan lingkungan dan membersihkan sampah yang menumpuk di sungai Paser / Saluran air di Desa Pesisir  Kecamatan Sumberasih , Probolinggo , Kamis (14/11/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Muspika Kecamatan Sumberasih beserta anggota yaitu Camat Sumberasih Rachmad Hidayanto,S.Sos. M.Si , Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto SH, Danramil  Kapten Inf. Samsuri, Korwil dinas Pendidikan kec. Sumberasih,  Kepala Puksemas Sumberasih serta Dinas Pengairan Kemudian anggota Polsek Sumberasih, anggota koramil Sumberasih , Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pesisir , Kemudian anggota staf Kecamatan Sumberasih, Kepala desa Pesisir dan stafnya, Kepala Sekolah para guru dan murid SDN 2 Pesisir, serta warga msyarakat sekitar lokasi kegiatan kerja bakti di Desa Pesisir Kecamatan Sumberasih, Probolinggo .

Kegiatan kerja bakti bersama antara Pemerintah Kecamatan Sumberasih , TNI dan POLRI bersama dinas instansi terkait tingkat Kecamatan Sumberasih dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Sumberasih dalam rangka Kerja Bakti Bersama  3 Pilar dengan secara bersama sama bergotong royong bekerja bakti membersihkan lingkungan, dan membersihkan sampah yang menumpuk di sungai saluran air adalah merupakan kegiatan yang baik sekali karena kegiatan tersebut menunjukkan sinergitas kekompakan antara aparat penerintah TNI dan Polri bersama seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama membersihkan lingkungan dan sampah di sungai guna mencegah terjadinya banjir menghadapi musim penghujan di wilayah Kecamatan Sumberasih , Probolinggo.

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto S.H, mengatakan bahwa polsek sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang diwarnai dengan semangat sinergitas dan kekompakan antar aparat Pemerintah, TNI – Polri dengan seluruh elemen masyarakat dalam kegiaatan kerja bakti tersebut.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk membersihkan sampah yang ada di aliran Sungai Paser Ds.  Pesisir Kec.  Sumberasih sebagai antisipasi menghadapi musim penghujan dan bahaya banjir” Ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau agar selalu menjaga semangat Soliditas dan kekompakan antara aparat Pemerintah TNI-Polri bersama seluruh elemen masyarakat. Hal ini sangat mendukung terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kundusif selain itu dengan lingkungan dan saluran sungai yang bersih dari sampah dapat mencegah terjadinya bencana banjir

Dan Menghimbau dan mengajak masyarakat sekitar aliran Sungai untuk ikut serta kerja bakti sekaligus menyampaikan himbauan agar tidak membuang sampah di aliran sungai,  guna menghindari terjadinya banjir dsn bau busuk akibat tumpukan sampah.




No comments