Header Ads

Tanamkan Pengetahuan Berlalu-Lintas, Ps. Kanit Dikyasa Kunjungi SDN Pesisir 1


Jum'at 18/10/2019 PS Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Probolinggo Kota Bripka Eko Arisandi., berikan sosialisasi tentang keselamatan berlalu-lintas di SDN Pesisir 1 Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. Pentingnya pengetahuan dalam berlalu-lintas perlu ditanamkan sejak dini, sehingga pengetahuan baik yang didapat diharap bisa menjadi kebiasaan baik pula dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam bidang kelalu-lintasan.

Kegaduhan anak-anak Sekolah Dasar yang memang umumnya demikian bila sedang berkumpul, biasa diatasi dengan baik oleh Bripka Eko dalam menyampaikan sosialisasi. Selain pengetetahuan tentang etika berlalu-lintas dan rambu-rambu, Bripka Eko juga menyelipkan sebuah dongeng tentang kejujuran.

"Lumrah lah mas, memang begini kalau memghadapi anak Sekolah Dasar, bila hanya materi yang disampaikan mereka akan bosan. Maka itu kami tadi juga sempat selipkan dongeng. Kami, Sat Lantas Polres Proboliggo Kota juga berharap semua tingkat usia masyarakat faham pentingnya etika dan keselamatan berlalu-lintas. Dari dongeng tentang kejujuran, semoga murid juga faham bahwa bila kejujuran sudah tertanam dalam diri maka mereka akan meminimalkan pelanggaran. Itu perlu ditanamkan sejak dini", ujar Bripka Eko usai acara.

Kegiatan sosialisasi tersebut juga dihadiri Kepala Sekolah SDN Pesisir 1 Misnarto., SP.d., M.Pd juga Ketua Komite H. Suadi Yusuf  serta para dewan guru. Merasa perlu dan pentingnya pendidikan tentang etika dan keselamatan berlalu-lintas, Kepala Sekolah berterimakasih dengan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi ini. Disampaikan Kepala Sekolah, "Memang sangat perlu bagi anak-anak kami tentang ilmu tentang lalu-lintas tadi sebagaimana relah disampaikan oleh pihak Kepolisian semoga anak-anak bisa menyerap dan mengamalkan ilmu tadi. Kami juga terimakasih Kepda Polres Probolinggo Kota melalui Pak Eko yang telah hadir dan sampaikan sosialisasi".


Ditemui terpisah, Kasat Lantas Polres Proboliggo Kota AKP tavip Hariyanto.,SH juga menyampaikan hal senada," kami sudah perintahkan Unit Dikyasa kami untuk turun ke masyarakat sampaikan sosialisasi. Termasuk juga bagi anak-anak Sekolah Dasar, sehingga demi terciptanya masyarakat yang patuh hukum, dalam hal ini tentang kelalu-lintasan. Mari bersama menjadi pelopor terti berlalu-lintas dan kita tanamkan sejak dini", pungkas AKP Tavip.

No comments