Header Ads

Kenalkan Rambu-Rambu Lalu - Lintas, Ps. Kanit Dikyasa Berikan Materi Di SDK Mater Dei


Memenuhi permintaan yang dilayangkan dengan surat oleh SDK Mater Dei Kota Probolinggo untuk mengisi materi pengenalan rambu-rambu lalu-lintas, Polres Proboliggo meneruskan surat tersebut ke Sat Lantas yang membidangi materi tersebut. Bripka Emo Arisandi., SH selaku PS Kanit Dikyasa diperintahkan untuk mengisi materi.

Bertempat di aula yang cukup luas dan rapi disiapkan untuk kegiatan sosialisasi tersebut. Adalah kelas 1 dan 2 yang akan menerima materi, mereka dengan tertib masuk aula.

Selain perlengkapan berupa miniatur rambu dan sepeda motor mainan yang disiapkan untuk sosialisasi, Bripka Eko juga membawa badut zebra. Tak pelak "si badut" menjadi rebutan untuk dipeluk oleh anak-anak. Mereka ceri, mereka sangat gembira. Sebuah suasana yang kemudian membuat pemateri menjadi lebih bersemangat.

Satu-persatu ditunjukkan contoh rambu kepada murid-murid. Selain itu, murid juga diajari cara mengendara sepeda motor yang santun dan tertib lalu-lintas, juga beberapa murid mempraktekkan cara menyeberang jalan pada zebra cross yang.
Waktu satu jam setengah rasanya masih belum cukup, diakhir kegiatan ditutup dengan pemateri memberikan pertanyaan kepada murid yang disambut acungan tangan ingin ditunjuk untuk menjawab. Bagi yang benar akan diberi hadiah. Bahkan "saking" antusias igin menjawab, mereka mengacungkan tangan sebelum pertanyaan dilontarkan. Bahkan ada seorqng murid yang menangis karena setiap pertanyaan dilontarkan dia selalu mengacungkan tangan namun tidak dipilih untuk menjawab. Kepadanya pada akhirnya diberi kesempatan untuk maju menjawab. Dengan tangis dan air mata yang meleleh murid tersebut menjawab dengan benar. Luar biasa.

"Sebenarnya mereka, murid-murid disini sudah tahu tentang rambu. Ya buktinya tadi ketika saya angkat contoh rambu, mereka sudah menyahut dengan benar. Mereka sangat gembira, apalagi kami juga bawa badut zebra yang makin membuat mereka gemas. Semoga materi ini akan selalu mereka ingat dan ditaati ketika sudah dewasa dan sudah memenuhi persyaratan sebagaimana diamanatkan undang - undang Lalu-lintas Dan Angkutan Jalan", tutur Bripka Eko.

Kepala Sekolah SDK Mater Dei Proboliggo Zr. M. Severina SPM, S.Pd melalui guru Kesiswaa. Pak Agus menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas dipenuhinya permintaan untuk menyampaikan sosialisasi.

"Maaf Ibu Kepala Sekolah kami tidak bisa menemui karena ada tugas yang tidak bisa diwakilkan, sehingga kami juga guru kelas yang mendampingi murid-murid. Trimakasih kami ucapkan pada Polresta jug pak Eko yang memberikan materi serta sabar mengjadapi anak-anak. Semoga kedepan kerjasama ini tetep berlanjut", ucap Pak Agus.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya. S.I.K., S.H., M.H. melalui Kasat Lantas AKP Tavip Hariyanto., SH ditemui diruangnya membenarkan bahwa permintaan melalui surat sudah ditindaklanjuti untuk mengisi materi.

"Semua tingkatan memang lerlu untuk menerima materi tentang etika berlalu-lintas demi keselamatan. Bahkan tigkat Sekolah Dasar pun juga menjadi atensi kami. Bila sejak kecil sudah mengenal aturan-aturan tersebut. Niscaya bisa jadi bekal mereka kelak", pungkas Kasat.

No comments