Header Ads

Puncak Perayaan HSN Ke 5 Kota Probolinggo, Kapolres Hadiri Kegiatan Tausiah Kebangsaan


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.h menghadiri kegiatan Tausiah Kebangsaan dalam rangka Hari Santri Nasional, selasa (22/10/19) malam. Bertempat di depan pemkot kota Probolinggo, kegiatan ini juga dihadiri oleh para Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para santri dan warga kota Probolinggo.

Dalam sambutannya, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin S.Pd, MM, M.HP menyampaikan bahwa Hari ini adalah Hari Santri Nasional yang ke - 5 tahun 2019, kegiatan hari santri di Kota Probolinggo ini sudah dilaksanakan seminggu yang lalu dan sekarang adalah puncak kegiatannya. Walikota juga bersyukur karena semua kegiatan berjalan aman dan kegiatan malam ini semoga diberikan kelancaran dan aman.

“Pemerintah harus hadir atau ikut serta dalam kegiatan - kegiatan di Pondok Pesantren, karena sudah dijelaskan di Undang – undang karena para Santri inilah yang bisa membendung paham - paham yang sumbernya tidak jelas, dan kami dari Pemerintah Kota Probolinggo akan selalu memberikan langkah - langkah yang baik untuk para santri yang ada di Kota Probolinggo.” ujar Walikota.

Ditemui di sela – sela kegiatan, Kapolres Probolinggo Kota mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bersyukur karena bisa bertatap muka dengan para santri Kota Probolinggo yang merupakan aset untuk masa depan bangsa. Kapolres juga menjelaskan bahwa para santri itu mempunyai kelebihan yaitu ilmu yang “plus”.  Plus dari ilmu agama dan plus juga dari ilmu pendidikan dan hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat luar biasa.

“Kami sebagai Kapolres Probolinggo Kota mengucapkan selamat Hari Santri Nasional yang ke - 5 tahun 2019, kami berharap kepada para santri agar bisa mewujudkan santri - santri indonesia untuk perdamaian dunia serta untuk kamajuan bangsa.” Ucap AKBP Ambar.

Kegiatan Tausiah kebangsaan dilanjutkan dengan Tausiah dari Habib Taufik Assegaf dari Pasuruan.


No comments