Header Ads

Ps. Kanit Dikyasa Polres Sosialisasikan Pelaksaan Ops. Zebra Semeru 2019 Pada Warga

Dimana saja sosialisasi bisa dilaksanakan, bukan hanya di dalam ruangan, ditempat terbuka dan pada kelompok masyarakat apa saja bisa dilaksanakan. Ini yang tampak dari kegiatan Sat Lantas Polres Probolinggo Kota melalui PS Kanit Dikyasa nya, Bripka Eko Arisandi., SH, Rabu (23/10/19) pagi.

Operasi dengan sandi Zebra Semeru 2019 yang digelar mulai tanggal 23 Oktober 2019 sampai dengan tanggal 05 November 2019 pada kesempatan ini disosialisasikan pada masyarakat. Yang sebelumnya juga pernah disosialisasikan melalui siaran radio Suara Kota, kali ini disampaikan pada kelompok masyarakat bagian pemasaran produk hand phone yang ada di Kota Probolinggo.

"Jadi operasi Zebra Semeru 2019 ini sebelum dan ketika digelar harus disosialisasikan pada masyarakat. Bila kemarin kami siaran di radio Suara Kota Probolinggo, kali ini kami sosialisasikan pada teman-teman ini di taman Maramis Kota Proboliggo", kata Bripka Eko.

Deffri, salah satu koordinator karyawan juga sampaikan terimakasih atas adanya sosialisasi ini, dan semoga teman-teman tetap menjadi pengemudi kendaraan bermotor yang tertib berlalu-lintas.

Ditemui di mapolres, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya., S.H., S.I.K., M.H, melalui Kasat Lantas AKP Tavip Hariyanto., SH menjelaskan maksud dan tujuan digelarnya operasi ini.

"Dengan tujuan untuk menekan angka kecelakaan, diantar fokus operasi ini adalah dengan mencegah dan menindak pelanggaran berupa, pengemudi menggunakan hand phone, pengemudi berboncengan lebih satu, pengemudi melawan arus, pengemudi mengkonsumsi alkohol dan narkoba, kendaraan melebihi muatan, pengemudi tidak memakai helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor dibawah umur, pengemudi melebihi batas kecepatan maksimmal", pungkas Kasat.

No comments