Header Ads

Polres Probolinggo Kota Gelar Apel Gelar Pasukan Ops. Zebra Semeru 2019


Jajaran Polres Probolinggo Kota libatkan puluhan anggotanya dalam kegiatan Ops. Zebra Semeru 2019. Hal tersebut terlihat saat pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H pada Rabu, (23/10/19) pagi. Mengambil tempat di lapangan apel mapolres, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh PJU Polres, perwakilan instansi terkait serta anggota jajaran yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan operasi ini.

“Dengan menekan 8 prioritas target dalam operasi zebra yang bertujuan untuk memberikan tingkat kesadaran kepada masyarakat tentang penting patuh dalam berlalu lintas. Namun, tetap kita kedepankan senyum sapa salam kepada pengguna jalan dalam pelayanan kepada masyarakat.”, ujar Kapolres dalam sambutannya.

Kapolres membacakan amanat Kapolda Jatim bahwa Jawa timur merupakan provinsi yang memiliki jumlah penduduk yang tinggi dan menduduki no. 2 di Indonesia setelah Jawa Barat, dampak kepadatan tsb prop Jatim mengahadapi berbagai permasalahan khususnya di bidang transportasi yaitu kemacetan dan laka, berdasarkan hasil Anev Ditlantas Polda Jatim angka kecelakaan mengalami kenaikan terlihat pada perbandingan tahun 2018 dan 2019 pada periode waktu bln Januari s/d Semptember yaitu pada th 2018 sebanyak 18.649 kasus dan th 2019 sebanyak 19.416 kasus kenaikan sebesar 4,11 %. Kapolres juga menyampaikan bahwa operasi ini diadakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam tertib lalu lintas di Jawa Timur. Apalagi, pasca pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019.

"Dalam melaksanakan amanat UU no 22 tahun 2019 tentang lalu lintas angkutan jalan. Mewujudkan keselamatan dalam berlalulintas, Polri khususnya Polantas sebagai penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik," ujarnya

Kapolres juga mengungkapkan, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi kali ini. Yaitu, melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan roda dua. Pelanggaran rambu rambu lalu lintas dan pelanggaran batas kecepatan menjadi atensi.

“OPS Patuh Semeru 2019 merupakan upaya Polda Jatim dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.” Ucap Kapolres.


No comments