Header Ads

Kapolres Hadiri Puncak Peringatan BBGRM Serta Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47


Kamis, (24/10/19) pagi, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H menghadiri Puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 di Kota Probolinggo. Bertempat di Gor Mastrip Kota Probolinggo, Acara itu diawali tampilan ibu-ibu PKK kelurahan yang membawakan lagu yang sedang hits Salah Apa Aku (Entah Apa yang Merasukimu) ala PKK. Disusul penampilan Linda Erlina bersama PKK pokja 2, pelajar SMPLB yang berprestasi hingga meraih juara menyanyi dan baca puisi.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin menegaskan, anggota PKK merupakan relawan yang menjalankan 10 program pokok PKK. Keberadaan PKK penting bagi pemerintah sebagai media menyosialisasikan berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan keluarga, pertanian.

“Kami, kader PKK siap ikut menyukseskan program pemerintah. PKK harus mampu menjalani kewajiban secara konsisten dan mendukung garis besar program pemerintah. PKK harus tumbuh berkembang sesuai dinamika perkembangan di Indonesia,” katanya.

Kapolres Probolinggo Kota yang ditemui di tengah – tengah kegiatan menyampaikan bahwa jajaran kepolisian akan selalu siap untuk mendukung segela program pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan warga. Kapolres juga sedikit memberikan sosialisasi tentang pelaksanaan Ops. Zebra Semeru 2019 yang telah memasuki hari kedua pelaksanaannya.

“Kami mendukung penuh Tim Penggerak PKK sebagai motivator, pelaksana dan penggerak dalam masyarakat maupun unsur dinas instansi pemerintah terkait untuk melaksanakan 10 program pokok PKK serta diharapkan mampu berkontribusi bagi kemajuan Kota Probolinggo” Ucap Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wawali Mochammad Soufis Subri, Ketua DPRD Abdul Mujib, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, Ketua TP PKK Aminah Hadi Zainal Abidin, Wakil Ketua TP PKK Diah Kristanti Subri dan sejumlah pejabat pemkot, pengurus PKK dan unsur masyarakat.


No comments