Header Ads

Bhabinkamtibmas Laksanakan Giat Anjangsana Bersama Perangkat Desa


Dalam Upaya Meningkatkan Sinergitas Polri dengan Aparatur Pemerintahan Desa, Bhabinkamtibmas Desa Curahdringu Brigpol Didik W. Melaksanakan Anjangsana dan Himbauan kepada Aparatur Pemerintahan Desa Curahdringu di Balai Desa Curahdringu Kecamatan Tongas, Jum'at (18/10/2019).

Tujuan dilaksanakanya Anjangsana adalah berkoordinasi bersama-sama dengan perangkat desa untuk menjaga kemanan desa dan mengetahui perkembangan kamtibmas yang terjadi di Desa.

"Kegiatan anjangsana ini untuk lebih mendekatkan Polri dengan Aparatur Pemerintahan Desa supaya saling berkomunikasi dan sharing tentang situasi kamtibmas yang terjadi di Desa." Ujar Bhabinkamtibmas Desa Curahdringu Brigpol Didik.

Selain memberikan arahan lepada perangkat desa, bhabinkamtibmas juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada perangkat desa supaya selalu sigap dalam situasu kamtibmas dan segera melapor ke Polsek Tongas bila terjadi kriminal di Desa.

"Kami sangat antusias dengan perintah yang diberikan bhabinkamtibmas, selaku perangkat desa kami siap membantu pihak Polri dalam meneggakan hukum dan juga keamanan di wilayah Polsek Tongas terutama Desa Curahdringu. Dengan anjangsana dan saling berkoordinasi dapat memudahkan untuk menghubungi atau memberikan informasi kepada Polisi untuk segera menangani permasalahan atau kejadian tersebut". Ucap salah satu perangkat Desa Curahdringu.

Kapolsek Tongas Iptu Gatot S., S.H saat ditemui di mako Polsek Tongas juga menambahkan bahwa kegiatan anjangsana sangat penting dalam upaya meningkatkan sinergitas maupun kerjasama dengan aparatur pemerintahan desa yang mengetahui daerah rawan-rawan di setiap dusun masing-masing.

"Dengan dekatnya bhabinkamtibmas kepada perangkat desa akan lebih memudahkan pihak Polri dalam menerima situasi kamtibmas yang terjadi di desa dan mendapatkan informasi bila terjadi kejadian yang menonjol sedang terjadi di Desa". Tambah Kapolsek



No comments