Header Ads

Antisipasi Antrian Panjang Dan Kelangkaan BBM, Personil Polsek Mayangan Laksanakan Patroli SPBU

Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Polsek Mayangan memberikan himbauan kepada Petugas SPBU diwilayah Hukum Polsek Mayangan tentang kamtibmas di wilayahnya. Polsek Mayangan melaksanakan patroli siang dan malam hari di pemukiman padat penduduk dan daerah rawan kriminalitas lainnya di wilayah hukum Polsek Mayangan. Kamis (31/10/2019).

Petugas patroli Bripka Hadi Susanto, S.H pada saat berpatroli di SPBU Umbul Kota Probolinggo memberikan himbauan kamtibmas kepada petugas SPBU agar melarang warga yang merokok, bermain HP dan mematikan mesin kendaraan pada saat mengisi BBM serta melarang apabila ada warga yang membeli dalam jirigen/drum yang dapat membahayakan. Karena masih ada saja masyarakat yang merokok di area SPBU bahkan saat membeli bensin hal tersebut sangat berbahaya karena dapat menyebabkab terjadinya kebakaran. Dengan adanya himbauan ini di harapkan kesadaran petugas SPBU untuk selalu melarang masyarakat yang merokok di area SPBU.

“Saya menghimbau petugas SPBU agar melarang warga yang merokok, bermain HP dan mematikan mesin kendaraan pada saat mengisi BBM serta melarang apabila ada warga yang membeli dalam jirigen/drum yang dapat membahayakan. Di SPBU ini juga masih banyak digunakan untuk warga yang berpergian jauh untuk istirahat di sekitar area SPBU. Hal tersebut perlu kita antisipasi agar tidak terjadi tindak pidana di sekitar area SPBU baik pencurian maupun pecah kaca”, Ucap Bripka Hadi. 

Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman W, S.E, S.H menerangkan bahwa pelaksanaan patroli selain untuk mencegah dan menangkal terjadinya kriminalitas di waktu siang dan malam hari juga untuk memberikan himbauan-himbauan kamtibmas seperti hal nya saat mengisi BBM atau saat berada di area SPBU agar dimatikan baik mesin kendaraan maupun rokoknya agar tidak terjadi bahaya kebakaran.

Selain untuk menjaga kondusifitas terhadap situasi yang sedang berkembang, kegiatan patroli juga dimanfaatkan untuk mengecek kesiapan stok bahan bakar di SPBU sekaligus juga mengantisipasi  antrian panjang dari para stockist BBM dari luar kota yang membawa beberapa drum.  

 “Kami tidak ingin mengulangi kejadian kelangkaan stok BBM di SPBU. Jangan sampai terjadi antrean karena para pengguna jalan harus menunggu truk pembawa BBM sehingga arus lalu lintas menjadi terganggu.” Ucap Kapolsek Mayangan.
Tidak hanya memberikan himbauan kamtibmas dan mengecek kesiapan stok BBM, Polsek Mayangan menghimbau kepada para petugas SPBU untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dengan tetap melaporkan semua gangguan kamtibmas yang terjadi di sekitaran SPBU kepada pihak Kepolisian.

No comments