Header Ads

Polsek Tongas - BBKTM Desa Bayeman Bripka Deo menghadiri sekaligus monitoring dan pendampingan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 7 Bulan Juli Tahun 2024 yang dilaksanakan di Balai Desa Bayeman Kecamatan Tongas, Jum'at (05/07/2024).




Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini bersumber dari Dana Desa Tahun 2024, yang merupakan program bantuan Extrem di khususkan bagi masyarakat yang benar-benar kurang mampu, yang dibayarkan bulan Mei kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut di Balai Desa Bayeman tersebut dibayarkan sebesar Rp.300.000.- yang diberikan kepada 15 Keluarga penerima manfaat (KPM).


"Dalam pembagian BLT-DD, Bersama pemerintahan Kecamatan Tongas kami lakukan pendampingan dan monitoring agar dalam pelaksanaan pembagian berjalan aman dan kondusif. Serta kami juga berdialog kepada masyarakat tentang situasi kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Tongas utamanya Desa Klampok". Ujar Bripka Deo.


Saat dijumpai ditempat lain Kapolsek Tongas Akp Mugi, S.H mengatakan, Pelaksanaan pembagian BLT pada setiap Desa di Wilayah Hukum Polsek Tongas akan tetap kita monitoring dan Awasi Pelaksanaannya, dengan menempatkan Personil pada saat Penyaluran BLT dan tetap melakukan Koordinasi kepada Kepala Desa.


“ Untuk memastikan pembagian BLT-DD di Wilayah Hukum Polsek Tongas berjalan aman dan Kondusif serta tepat sasaran, kita tempat kan Personil untuk melakukan monitoring dan mengawasi Pelaksanaan Penyalurannya khususnya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan dan tidak mendapatkan bantuan ganda dan Kita juga menyampaikan Himbauan kamtibmas terkait kerawnan curanmor maupun kriminalitas lainnya. “ Ungkap Akp Mugi, S.H.

No comments