Header Ads

SINERGITAS TIGA PILAR KAPOLSEK WONOMERTO MENGAJAK SELURUH MUSPIKA UNTUK TETAP SOLID




Jumat, 28 Juni 2024

Dalam rangka mensinergikan peran ketiga pilar yakni bhabinkamtibmas bersama babinsa dan aparat desa Kapolsek Wonomerto Bapak BAGUS PURNAMA S.H terjun langsung kewarga untuk melaksanakan Sambang dan Problem Solving khususnya kepada Bapak Camat di Kantor Kecamatan Wonomerto.


Sambang dalam Problem Solving ini dilakukan 3 pilar untuk menyamakan persepsi tentang segala hal menyangkut kamtibmas di wilayah binaannya. Dalam kegiatan tersebut 3 pilar sepakat dan memegang beberapa prinsip yang harus dilaksanakan secara bersama-sama yaitu komunikasi intensif, transparansi, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, komitmen mewujudkan kamtibmas dan membangun kemitraan.


“Bersama Tiga pilar kami berharap dapat membangun kemitraan, berpartisipasi aktif dan juga ikut pro aktif dengan kegiatan masyarakat. Ini dilakukan sekaligus untuk melakukan pendeteksian dan pencegahan dini terhadap bahaya terorisme dan tindak pidana lainya di Wilayah Wonomerto, ujar Kapolsek Wonomerto Bapak BAGUS PURNAMA S.H."


Kapolsek Wonomerto Bapak BAGUS PURNAMA S.H juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut penting bagi kita, sinergitas tiga pilar untuk mewujudkan Wonomerto yang aman dan kondusif. Jaga stabilitas dan kondusifitas desa masing-masing, mulai Forkopimda, Forkopincam, sampai desa harus bersinergi bersama, karena itu penting guna menjaga keamanan, sehingga permasalahan yang ada di tingkat desa bisa diselesaikan di tingkat desa," ujarnya. 


Diharapkan, antara kepala desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas bisa melakukan antisipasi, apabila akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Hal ini penting dilakukan, sehingga dapat memetakan peta kerawanan di tingkat RT dan RW. Oleh karena itu, para Kades atau Camat harus memberikan informasi apabila ada hal-hal yang mencurigakan akan mengganggu ketertiban dan keamanan di Wilayah Wonomerto.

No comments