Header Ads

Sinergitas 3 Pilar Menghadiri Kegiatan Pelatihan Kader Pos Yandu

 




Sebagai wujud sinergitas di wilayah binaan, Aipda Erik Pratama selaku Bhabinkamtibmas menghadiri acara Pelatihan kader Posyandu yang berlangsung di Puskesmas Pembantu (pustu) Kel. Sumbertaman, Kec. Wonoasih Kota Probolinggo. Sabtu pagi (15/06/2024).


Kegiatan ini di hadiri oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Wonoasih, Lurah Kel. Sumbertaman, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ibu Ibu dari Kader Posyandu Kel. Sumbertaman.


Keberadaan posyandu sangat berperan dalam pencapaian tujuan pembangunan kesehatan di masyarakat, dengan beberapa kegiatannya yang melibatkan langsung partisipasi masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dari, oleh, dan untuk masyarakat yang dilaksanakan oleh para kader posyandu yang telah cakap dalam memberikan pemahaman tentang pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat.


Maka dari itu untuk menambah wawasan dan kemampuan para kader posyandu, Pemerintah Kota Probolinggo melalui Puskesmas Wonoasih, menyelenggarakan Pelatihan Kader Posyandu Tingkat Kelurahan Sumbertaman Tahun 2024.


Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Aipda Erik Pratama saat ditemui di tempat tersebut mengatakan bahwa ” kehadirannya dalam acara kegiatan tersebut selaku Bhabinkamtibmas merupakan wujud sinergitas Antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pemerintah Kelurahan dan sebagai bhabinkamtibmas maka sudah seharusnya hadir dalam kegiatan tersebut untuk memastikan kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif.” Tutup pak Bhabin.

No comments