Header Ads

Sambangi Lingkungan, Bhabinkamtibmas ciptakan situasi yang kondusif




Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan Polres Probolinggo kota Bripka Sanggra melaksanakan sambang terhadap masyarakat wilayah binaan tepatnya di dsn. Makmur Kelurahan triwung kidul kecamatan Kademangan Kota Probolinggo. Senin ( 24/06/2024 )


Giat sambang warga binaan selain mempererat tali silaturahmi, langkah itu sekaligus untuk memastikan kondisi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar selalu kondusif.


Seperti dilakukan Bripka Sanggra menjadikan kegiatan sambang warga binaan menjadi rutinitas setiap harinya, dan upaya mencegah gangguan kamtibmas. Selain menyasar  tempat rawan, bhabinkamtibmas juga menyambangi warga sedang berkumpul dan bersaantai.


Sementara itu Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat tidak cuma sebagai bentuk kepedulian terhadap masyakarat.

Terutama dalam hal situasi kamtibmas, sehingga hadirnya polisi bisa memberikan rasa aman senang serta terus terjalin hubungan antara Polri dan masyarakat. Maka dari itu, kami terus menegaskan kepada anggotanya selalu melaksanakan kegiatan sambang ke warga binaan,”ungkap Kapolsek Kademangan 


Dengan keaktifan Bhabinkamtibmas sehingga informasi langsung dari masyarakat untuk mengetahui permasalahan yang ada di lingkungan.

“Terpenting bisa bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan,” tambahnya

No comments