Header Ads

Polsek Kademangan kawal dan pengamanan kegiatan pelantikan Pantarlih di kecamatan




Mewakili Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH yakni Panit Reskrim Iptu Kumoro melaksanakan pengamanan dan pendampingan pelantikan petugas Pantarlih di wilayah kecamatan Kademangan kota Probolinggo. Pelantikan dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di balai kecamatan Kademangan dan dihadiri oleh Panwas Kecamatan, PKD kelurahan, Bhabinkamtibmas , Babinsa , 123 peserta Pantarlih terpilih, serta lurah sekecamatan.


Pantarlih sendiri merupakan petugas pemutakhiran Data Pemilih yang dibentuk untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih pada tahapan pemilu. Pantarlih dibentuk oleh panitia pemungutan suara (PPS) yang berkedudukan di Kalurahan/Desa dalam hal ini kelurahan .


 Sudah menjadi kewajiban bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk membentuk kemudian melantik Pantarlih.

Petugas Pantarlih yang lolos persyaratan setelah dilantik untuk kemudian bertugas melakukan pendataan dan pemutakhiran data pemilih. Nantinya petugas Pantarlih akan berkedudukan di TPS masing-masing untuk melakukan pendataan dan pemutakhiran data pemilih yang akan melakukan pemilihan di TPS tersebut.


Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH yang diwakili Panit Reskrim Iptu Kumoro pun mengatakan harapannya agar seluruh peserta pantarlih dalam tugas ke depan dilaksanakan sesuai SOP karena Pantarlih merupakan ujung tombak dalam suksesnya Pemilukada 2024," jelas iptu Kumoro


Mari kerjakan tugas dengan penuh semangat dan penuh keihklasan kami yakin Pemilukada akan sukses di tangan para Pantarlih," tambahnya

No comments