Header Ads

Pengamanan Pasar Sapi Rutin Dilaksankan, Agar Tercipta Situasi Yang Aman Dan Kondusif

 




Dalam rangka memperlancar arus lalu lintas serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Aktif melakukan pengamanan di pasar Sapi Jrebeng Kidul Kec. Wonoasih Kota Probolinggo. Selasa siang (21/05/2024).


Personil Polsek Wonoasih melakukan pengaturan jalan dan juga menghimbau kepada pengguna jalan, pengunjung dan pedagang agar tetap tertib berlalulintas jangan berhenti memarkirkan kendaraannya di bahu jalan agar arus lalin tetap lancar. 


Selain itu kehadiran anggota polsek Wonoasih sangat dibutuhkan karena di pasar hewan rawan terjadinya pencurian dan penipuan oleh pedagang yang curang, agar meminimalisir kejadian tersebut anggota polsek Wonoasih juga melaksanakan patroli jalan kaki kedalam pasar.


Ditempat terpisah Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd, MM, mengatakan bahwa Pasar Hewan Jrebeng Kidul tersebut beroperasi dua kali dalam seminggu yaitu hari Selasa dan Sabtu. Dengan adanya kegiatan pasar tersebut jalan menjadi sempit karena adanya para pedagang yang menggelar dagangannya di kanan kiri jalan, dengan situasi dan kondisi tersebut akan menimbulkan kerawanan seperti kemacetan, pelanggaran dan laka lantas.


“Menyikapi situasi tersebut dilakukan pengamanan dan mengaturan arus lalulintas saat aktifitas pasar berlangsung, “terang Kapolsek.

No comments