Header Ads

Cegah Begal, Polsek Wonomerto Tingkatkan Patroli Jam Rawan Kejahatan Pada Siang Hari

 



Wonomerto – Polres Probolinggo Kota mengantisipasi adanya jam rawan kejahatan, khususnya begal baik pada malam dan siang hari. Oleh sebab itulah, Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota meningkatkan kegiatan patroli yang dimulai sejak siang hari, Sabtu (18/05/2024)


“Kita mulai patroli tidak pada malam hari, sudah dari jam 09.00 WIB sampai malam dini hari juga,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Wonomerto AKP Bagus Purnama, S.H.


Pihaknya akan terus meningkatkan patroli untuk mengantisipasi tindak kejahatan. Selain itu, mengoptimalkan peran polisi RW dan bhabinkamtibmas di sejumlah wilayah yang dianggap rawan di sekitarnya.


Sementara itu, Aipda Yanu Ardi dan Bripka Ivo Adi yang sembari bersiaga di Jln Raya Sukapura Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, Kab. Probolinggo yang hingga jam 13.00 WIB lakukan penjagaan.


“Selain siang, malam hari dilakukan patroli lagi. Ini dilakukan agar meminimalisir kejahatan,” bilangnya.


Ia menambahkan, patroli biasa dilakukan dengan berdialog bersama masyarakat hingga patroli skala besar.


“Patroli dialogis, seperti kalau ada kegiatan masyarakat, anggota berhenti dan berkomunikasi dengan masyarakat. Apabila sewaktu-waktu akan adanya dilakukan razia dengan sasaran senjata tajam, senjata api dan bahan peledak, serta kendaraan tanpa kelengkapan surat-surat,” tandasnya.

No comments