Header Ads

Sambangi Masyarakat, Panit Binmas Polsek Berikan Himbauan




Sebagai fungsi Binmas ,sambang merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan oleh Panit Binmas Polsek Kademangan dalam menjalin keakraban dan mengenal masyarakat yang berada di lingkungan.


Seperti yang dilaksanakan Aipda Hedy pada Kamis ( 18/04/2024 ) yang melaksanakan sambang dan dialogis kepada ketua RW 03 kelurahan Ketapang Kecamatan Kademangan kota Probolinggo.

Dalam sambang tersebut Panit Binmas mengajak masyarakat untuk Kemabli mengaktifkan siskamling yang ada di lingkungan, karena dengan siskaling,tentunya situasi lingkungan menjadi aman dan tertib.


Sebagai contoh agar ketua RW menerapkan sistem wajib lapor , ini berlaku untuk semua warganya, agar keluar masuk orang di lingkungan dapat terpantau. Entah itu saudara ,tamu yang menginap yang intinya bukan warga ,agar semua melaporkan ketua RT maupun RW, hal ini tentu sangat membantu mewujudkan situasi dan kondisi masyarakat menjadi tertib.


Sementara itu Dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan personil Binmas yaitu sambang sudah menjadi tugas pokoknya, karena fungsi Binmas adalah untuk mendeteksi dini apa yang ada di lingkungan, dan fungsi Binmas juga di beri tanggung jawab untuk bisa menyelesaikan permasalahan sekecil apapun yang ada di lingkungan" jelas Kapolsek

No comments