Header Ads

Patroli Bluelight Pantau Arus Balik Terminal




Dalam rangka menjaga ketertiban dan kelancaran arus balik lebaran serta mencegah gangguan Kamtibmas, Anggota Polsek Kademangan Polres Probolinggo kota turut aktif melaksanakan patroli menggunakan blue light di terminal bayuangga kota Probolinggo. Selasa (16/04/2024)


Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari Operasi Ketupat Semeru 2024 yang digelar untuk mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.


Patroli tersebut dilaksanakan petugas piket Polsek Aipda Hedy dan Bripka Herly Mereka bergerak menyusuri jalanan provinsi hingga ke sekitaran terminal 


Dalam pelaksanaannya, anggota Polsek Kademangan menggunakan kendaraan dinas yang telah dilengkapi dengan lampu biru (blue light) sebagai tanda kehadiran kepolisian yang sedang bertugas.

Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta memberikan efek terhadap potensi gangguan kamtibmas.


Selain menjaga keamanan, patroli juga bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan kepadatan arus lalu lintas yang biasanya terjadi selama masa libur panjang seperti pada saat Operasi Ketupat Semeru ini dilaksanakan.


Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan Dengan adanya kehadiran anggota kepolisian yang terjun langsung ke lapangan, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kejadian-kejadian yang mengganggu ketertiban umum.


Kegiatan patroli blue light oleh anggota Pos Pelayanan Terminal ini merupakan salah satu upaya nyata dari Polsek Kademangan dalam memantau dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat mudik lebaran, terutama selama masa libur panjang seperti mudik dan arus balik lebaran," jelas Kapolsek

No comments