Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

 



Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani S.I.K., S.H., M.H. pimpin upacara kenaikan pangkat bagi 30 anggotanya. Upacara kenaikan pangkat tersebut dilakukan di di Halaman Mapolres Probolinggo Kota, Selasa (02/01/2024) pagi.


Adapun rincian Personel Polres Probolinggo Kota yang naik pangkat adalah Iptu ke AKP 4 personel, Ipda ke Iptu 3 personel, Bripka ke Aipda 2 personel, Brigpol ke Bripka 3 personel, Briptu ke Brigpol 15 personel dan Bripda ke Briptu 3 personel


Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan bahwa, kenaikan pangkat adalah hak yang diharapkan dan diterima oleh setiap insan Polri.


Penghargaan kenaikan pangkat dilaksanakan atas dasar prestasi dan kinerja melalui suatu proses penilaian yang berkaitan dengan berbagai aspek seperti profesionalisme, kompetensi, prestasi, dan dedikasi, serta loyalitas.


Untuk itu, kedepan setiap anggota harus mempertanggungjawabkan hal tersebut dalam bentuk peningkatan kinerja supaya memotivasi diri pada bidang tugasnya masing-masing.


Ia berharap, aparat anggotanya juga harus meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral yang kokoh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Dengan kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sebagai motivasi diri dalam pelaksanaan tugas yang lebih baik," ungkapnya.


Ia juga berharap kepada seluruh anggota supaya dapat memelihara loyalitas, kekompakan, dan tingkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab.


“Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada para anggota sekalian yang sudah mendapatkan kenaikan satu tingkat lebih tinggi. Silahkan rayakan momen bahagia ini dengan keluarga. Karena tanpa adanya dukungan dari keluarga, tentu kita akan sulit untuk melaksanakan tugas.” Terang Kapolres


Selesai upacara, acara dilanjutkan dengan penyiraman kembang oleh para PJU Polres  kepada para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat.

No comments