Header Ads

Peduli Lingkungan, Ini Kegiatan Polres Probolinggo Kota di Pantai Permata

 



Kegiatan kepedulian lingkungan dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke – 78. Kegiatan tersebut, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.I.K. mengatakan kegiatan tanam mangrove ini merupakan arahan dari Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang dicanangkan 2 hari ykni (18/08/2023) dan (23/08/2023).

“Saat ini kami menurunkan sebanyak dari jajaran Polres baik dari Anggota Samapta, Jajaran Polsek Kademangan, Anggota Lalu Lintas, serta Bhayangkari. Kedepan, kami juga akan mengajak seluruh instansi yang terkait pada kegiatan kepedulian selanjutnya yang akan kami gelar pada tanggal 23 Agustus 2023,” Terangnya.


Kapolres menjelaskan, jumlah pohon yang ditanam lanjut Kapolres, sejumlah ratusan bibit mangrove yang ditanam di area Pantai Permata Pilang. Ia mengatakan dengan ditanamnya ribuan mangrove di Pantai tersebut akan membawa dampak positif yang baik untuk kedepannya.


“Semoga dengan ditanamnya bibit mangrove, dapat menahan abrasi disaat ombak pasang menerjang bibir pantai hingga naik ke daratan,” Tutur Kapolres kepada tim Tribratanews.


Kapolres juga menambahkan, selain menanam bibit mangrove, kegiatan tadi juga berupa bersih-bersih sampah yang ada disekitar Pantai Permata.


“Kami benar – benar mengharapkan adanya kesadaran bagi para pengunjung pantai Permata agar ikut serta dalam menjaga kebersihan disekitar Pantai.,” Ujarnya.


“Mari masyarakat khususnya di Kota Probolinggo agar bisa menjaga dan melestarikan penghijaun sejak dini, yang nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh anak – anak penerus bangsa,” Tutupnya.

No comments