Header Ads

Peduli Lingkungan, Polres Bersama Para Stakeholder Bersihkan Dan Tanam 1000 Pohon Mangrove Di Pantai Permata

 


Jajaran Polres Probolinggo Kota Polda Jawa Timur pagi ini, Kamis (13/07/2023) secara serentak melaksanakan agenda bersih-bersih di kawasan Pantai Permata Kota Probolinggo. Agenda ini dilaksanakan sebagai upaya kepolisian untuk ikut andil bersama masyarakat menjaga dan mencintai lingkungan.

 

"Pagi ini, kita bersama Forkopimda, instansi terkait, komunitas, tokoh masyarakat serta warga masyarakat secara bersama-sama secara gotong royong akan melaksanakan kegiatan bersih-bersih disekitaran kawasan pantai Permata sekaligus melaksanakan kegiatan penanaman 1000 phon mangrove.," kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K.

 

AKBP Wadi mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi nyata dari para stakeholder dan masyarakat Kota Probolinggo dalam mendukung program perlindungan lingkungan hidup, salah satunya dengan kegiatan bersih-bersih sampah dan penanaman 1000 pohon mangrove di Kawasan Pantai Permata.

 

Agenda bersih-bersih pantai Permata ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB. Kapoles mengatakan, kegiatan polisi peduli lingkungan tidak hanya dilaksanakan Polres Probolinggo Kota saja, namun seluruh Polsek jajaran dengan mengajak TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga relawan yang terdiri dari muda-mudi.

 

Pantauan dari tim Tribratanews, mulai pagi jajaran Polres bersama TNI dan relawan tampak menyusuri kawasan pantai Permata. Mereka memunguti aneka sampah rumah tangga berbahan plastik yang mengotori kawasan pantai. Sampah-sampah itu dimasukkan ke kantong-kantong besar dan kemudian diangkut untuk dibawa ke penampungan sampah.

 

Tidak hanya dikawasan pantai, tim juga turun di pintu air didekat jalur masuk kawasan pantai Permata karena adanya sampah yang menumpuk dan menghambat aliran air.

 

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang ada di kawasan pantai permata dan ke depan mudah-mudahan pantai Permata selalu dalam keadaan bersih, dan bisa dinikmati oleh seluruh warga Kota Probolinggo," kata AKBP Wadi

 

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi kami dan kita semua, khususnya warga Kota Probolinggo agar terus peduli dan menjaga lingkungan. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan, salah satunya dengan tidak membuang sampah secara sembarangan," ujar AKBP Wadi.

 

Susi, salah satu warga disekitaran Pantai Permata, mengapresiasi agenda bersih-bersih kawasan Pantai Permata yang dilakukan jajaran Polres Probolinggo Kota dan tim gabungan ini. Dia berharap sinergi Polri dengan masyarakat terus terjalin, termasuk dalam menjaga kebersihan lingkungan.

 

"Terima kasih saya ucapkan atas kegiatan yang dilakukan oleh Polri dan bapak bapak dari gabungan instansi dan komunitas yang ada di Kota Probolinggo atas kegiatan membersihkan sampah-sampah yang berada di wilayah kami." ujar Susi.

 

Hal senada disampaikan oleh Ahmad, anggota Forum Masyarakat Peduli Sungai Kota Probolinggo.

 

"Terima kasih kepada Polisi Pecinta Lingkungan. Besar Harapan saya ke depannya terus bersinergi antara polisi dengan semua unsur masyarakat," ujarnya

 

No comments