Header Ads

Amankan Pawai Tahun Baru Islam, Polisi Kerahkan Puluhan Personel

 


Personel Polres Probolinggo Kota Polsek Kademangan memberikan pengamanan kegiatan Pawai 1 Muharram yang digelar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 H Tahun 2023.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani melalui Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari mengatakan, peserta Pawai 1 Muharram ini terdiri dari masyarakat lokal serta para santri Ponpes Riyadlus Sholihin, dengan semangat berjalan kaki mengikuti rute yang telah ditentukan.



"Pawai 1 Muharram dimulai dari pintu gerbang selatan Ponpes, kemudian melintasi Perempatan Gusdur, Perempatan Pilang, Pertigaan Jl.kelud, Pertigaan Jl. Kerinci dan finish di Gerbang utara Ponpesrs. Selama perjalanan pawai, suasana penuh kebersamaan dan suka cita terpancar dari ekspresi wajah peserta," ungkap Kapolsek yang memimpin langsung pengamanan, Rabu (19/07/2023) pagi.



Dalam mengamankan acara ini, Kapolsek Kademangan menjamin keamanan dan ketertiban dengan menempatkan puluhan personel kepolisian yang terlibat langsung dalam pengamanan.


"Kegiatan Pawai  tidak hanya sebagai bentuk perayaan umat muslim menyambut tahun baru Islam, tetapi juga sebagai ajang mempererat silaturahmi antar warga dan meningkatkan rasa persatuan," ujarnya.


"Semoga acara Pawai akan terus menjadi tradisi yang dilestarikan serta memberikan manfaat positif bagi seluruh masyarakat. Selamat menyambut tahun baru Islam 1445 H," pungkas Kapolsek

No comments