Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Ajak Belasan Media Ngobrol Santai di “Jum’at Curhat”


 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.I.K. kembali melaksanakan Jum’at Curhat untuk menyerap semua informasi, keluhan, kritik dan saran dari masyarakat untuk perbaikan institusi Polri. Kali ini yang digandeng adalah jurnalis dan media baik itu cetak, online, tv maupun radio yang bertugas di wilayah Probolinggo, jum’at (13/01/23).

 

Bertempat di halaman belakang rumah dinas Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi kembali menegaskan bahwa Polri sangat terbuka terhadap kritikan dan masukan dari jurnalis selaku partner kerja. Tidak itu saja, pada program Jumat Curhat ini juga menyerap aspirasi dan berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

 

"Ini adalah program polisi di seluruh Indonesia. Mulai dari Kapolsek, Kapolres, Kapolda, hingga Mabes Polri melaksanakan program ini secara serentak. Ini merupakan bentuk keterbukaan Polri terhadap kritikan dan masukan dari masyarakat," kata Kapolres kepada Tribratanews.

 

Ditambahkan Kapolres, lewat program ini Polri ingin membuka ruang komunikasi dengan masyarakat, sehingga bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki ke depan.

 

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan jika Polri terbuka dan siap menerima masukan dan kritikan dari masyarakat.

 

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan. Jangan lupa, kami mempunyai aplikasi “Mangga Manis”. Aplikasi tersebut dapat mempermudah masyarakat untuk melapor,” tambahnya.

 

Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Kapolda Jatim dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan gerakan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi dan mengayomi masyarakat.

 

Farid Pahlevi, wartawan JTV yang hadir menyampaikan beberapa hal diantaranya apresiasi atas sinergi yang sudah terjalin dengan baik selama ini dan meminta agar dilibatkan dalam peliputan terhadap kegiatan Kepolisian yang menarik.

 

"Harapannya, bilamana ada kegiatan di Polres, teman-teman wartawan diberikan informasi agar bisa datang dan meliput" ungkapnya.

No comments