Header Ads

Jum’at Curhat, Warga Desa Pesisir Curhat Pengerukan Aliran Sungai ke Kapolsek Sumberasih


 Guna menyerap aspirasi ataupun keluhan masyarakat khususnya dalam bidang Kamtibmas, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Sumberasih Iptu Agus Santoso, menggelar Jumat Curhat bersama warga di Masjid Al-Hidayah, Dusun Mawar RT 07 RW 01 Ds. Pesisir, Jumat, (13/01/2022) siang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Panit Binmas, Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih dan jamaah Masjid Al-Hidayah. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek membuka seluas luasnya komunikasi dengan masyarakat terkait Kamtibmas khususnya di wilayah Kel. Jati yang disambut antusias oleh masyarakat setempat.

 

Haris, salah satu jamaah menyampaikan beberapa hal diantaranya apresiasi terkait pelaksanaan Patroli oleh jajaran polsek serta kegiatan binluh yang dilaksanakan oleh jajaran bhabinkamtibmas. Masyarakat juga meminta kegiatan patroli tetap terus dilaksanakan agar beberapa potensi gangguan Kamtibmas dapat dicegah.

 

“ Saat ini sudah memasuki musim penghujan, sedangkan tahun sebelumnya aliran sungai paser pernah meluap dan merusak tanaman milik petani, apakah tidak ada pengerukan aliran sungai dari dinas pengairan ?” tanyanya.

 

“ Terkait pengerukan aliran sungai, itu menjadi wewenang dinas pengairan dalam hal ini dinas pengairan Provinsi Jatim yang mengawasi sungai paser. Kami dari Polsek sumberasih selalu koordinasi dengan polsek yang ada di wilayah atas (Polsek Sumber & Sukapura) apabila wilayah atas hujan deras akan menginformasikan ke Polsek Sumberasih yang nantinya akan di teruskan ke perangkat desa, agar bisa di antisipasi apabila aliran suangai paser meluap” jawab Kapolsek.

 

Melalui forum ini, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial, taat berlalu lintas serta aktif memberikan informasi kepada petugas kepolisian bila ada kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya.

 

"Monggo secara bersama-sama kita menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan terkendali" pesan Kapolsek kepada masyarakat.

No comments