Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Hadiri Maulid Akbar Pondok Pesantren Roudlatul Muttaqin




Probolinggo Kota - Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani S.H.,S.I.K menghadiri Dzikir Fida' dalam rangka pelaksanaan Maulid Akbar di Pondok Pesantren Roudlatul Muttaqin Kota Probolinggo. Selasa(11/09/22)


Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri oleh Pengasuh Ponpes K.H Ahmad Tajul Mufakhir (Gus Tajul), Habib Ahmad Mujtabah bin Sahab, Habib Hadi bin Abdul Qodir Alaydrus dan Ustd Abu Bakar.


Dalam pelaksanaan Maulid Akbar diikuti kurang lebih 2.000 jemaah yang berasal dari berbagai wilayah.


Kegiatan terusebut merupakan kegiatan rutin pondok pesantren Roudlatul Muttaqin dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW  dengan salah satu cara dzikir Fida' salah satu bentuk zikir untuk memohon kepada ALLAH agar kita diselamatkan dari api neraka, baik ditujukan diri sendiri maupun orang lain. 


Ketika dijumpai Kapolres Probolinggo Kota mengatakan kegiatan ini selain mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengikuti jejak suri tauladan Nabi Muhammad SAW, juga untuk selalu menjalin silaturahmi antara Polri dan tokoh Agama.


"Marilah kita mengambil suri tauladan dari Nabi Muhammad SAW, sehingga tercipta keselamatan bagi kita semua" ucap Kapolres


Kapolres mengimbau agar para jamaah dan seluruh elemen masyarakat tetap menjaga kerukunan umat dan Kami akan berupaya terus hadir untuk mengawal segala bentuk kegiatan masyarakat, guna memastikan seluruh kegiatan berjalan aman tertib dan lancar


No comments