Header Ads

Cegah PMK Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK Tahap II Diwilayah Hukumnya




Polsek Wonoasih - Pelaksanaan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) dosis kedua pada ternak di wilayah kelurahan kedunggaleng kecamatan wonoasih kota probolinggo tetap mendapat pengamanan jajaran Kepolisian polsek wonoasih.


Melalui personil bhabinkamtibmas kelurahan kedunggaleng Bripka Devi Ari turun langsung ke lapangan melakukan pendampingan tim vaksinator PMK dari Dokkes Polres Probolinggo kota dan tim nakes Dinas kesehatan hewan kota probolinggo yang melakukan suntik vaksin hewan ternak milik warga di kelurahan kedunggaleng kecamatan wonoasih kota probolinggo. Senin (03/10/2022) jam 08.00 sampai dengan selesai.


Kegiatan pendampingan oleh personil bhabinkamtibmas bersama Babinsa koramil wonoasih dan aparatur kelurahan kedunggaleng bertujuan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi PMK tepat sasaran dan bisa diterima oleh para pemilik hewan ternak sapi maupun kambing.


Bhabinkamtibmas  Kelurahan Kedenggaleng Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo , Bripka Devi Ari menjelaskan, pihaknya selalu berupaya memberikan pendampingan dan pengamanan dalam kegiatan vaksinasi PKM dosis kedua. Di mana hal itu selalu dilakukan sekaligus melaksanakan kegiatan sambang di wilayah binaan untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga.


"Alhamdulillah, setiap kegiatan vaksinasi PKM dosis kedua pada ternak yang dilaksanakan di wilayah kelurahan kedunggaleng dapat berjalan aman dan lancar" kata Bripka Devi


" Kami himbau warga pemilik hewan ternak sapi untuk waspada wabah PMK dan jangan takut sapi atau kambingnya untuk di vaksin , segera hubungi dokter hewan apabila sapi atau kambingnya mengalami gejala PMK " pesan Bripka Devi Ari.


Sementara Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota, Kompol Sumarjo S.Pd , M.M mengatakan, pendampingan dan pengamanan kegiatan vaksinasi oleh petugas Bhabinkamtibmas dilaksakan agar kegiatan berjalan aman dan lancar.


Selain itu, petugas Bhabinkamtibmas juga dapat melakukan monitor perkembangan penyebaran PMK pada ternak di wilayah binaan serta mengedukasi pemilik hewan ternak tentang PMK.


"kami sudah memerintahkan para petugas Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan pendampingan vaksinasi PMK di wilayah binaan secara maksimal" ucap Kapolsek Wonoasih


"Karena hal itu juga sebagai salah satu bentuk pelayanan dan kehadiran anggota Kepolisian kepada masyarakat sekaligus aktif mengantisipasi penyebaran PMK," imbuhnya.

No comments