Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Sambang Kantor Kelurahan Jrebeng Kidul




Polsek Wonoasih - Dalam memelihara situasi kamtibmas di Wilayah binaan agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif serta untuk mendukung pembangunan dan melawan penyebaran Covid 19 di Wilayah binaan, di perlukan kerjasama antar instansi terkait yang ada di Wilayah binaan, seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah dan Perangkat Kelurahan.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan jrebeng kidul Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Bripka Fauzan melaksanakan sambang ke Kantor Kelurahan jrebeng kidul dan ketemu langsung dengan Bapak Topo selaku Sekretaris Kelurahan jrebeng kidul, beserta staf kelurahan jrebeng kidul Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo . Senin (03/10/2022) jam 08.30 Wib.


Kegiatan sambang tersebut bertujuan untuk selalu menjalin hubungan silahturahim antara Aparat Kelurahan jrebeng kidul dengan pihak Polsek Wonoasih agar tercipta hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik dalam mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah kelurahan jrebeng kidul yang aman kondusif.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menjelaskan perlunya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan Perangkat Kelurahan serta seluruh warga untuk memelihara kamtibmas yang kondusif.


Bhabinkamtibmas Bripka Fauzan juga menyempatkan diri untuk menggali informasi seputar keamanan ketertiban masyarakat maupun menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga Kelurahan binaannya melalui perangkatnya.


“Dengan kegiatan sambang dan koordinasi ini dapat mendukung kelancaran tugas Polri dan diharapkan segala informasi sekecil apapun yang ada di wilayah Kelurahan jrebeng kidul ini akan mudah didapat guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.” ujar Bripka Fauzan.


Selanjutnya bhabinkamtibmas mensosialisasikan tentang operasi zebra semeru tahun 2022 yang sudah digelar mulai tanggal 03 sd 16

Oktober 2022 untuk segera di sampaikan ke warga jrebeng kidul melalu perangkat kelurahan agar patuh dan tertib dalam berlalu lintas di jalan.


Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd , MM ditempat terpisah mengatakan, “Koordinasi dengan Lurah dan Perangkat Kelurahan ini sangat di perlukan, karena Bhabinkamtibmas tidak bisa sehari-hari berada di Kelurahan binaan. Bila sewaktu – waktu Bhabinkamtibmas tidak ada di tempat, Perangkat Kelurahan dapat memelihara Kamtibmas secara swadaya.” ungkap Kapolsek Wonoasih.

No comments