Header Ads

Bhabinkamtibmas Pakistaji Sambang Door To Door Bertemu Warga Untuk Menyampaikan Pesan Pesan Kamtibmas




Polsek Wonoasih - Dalam melaksanakan tugas Kepolisian sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat dan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Bripka Andrik Dwi  melaksanakan sambang dan dialogis menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga  masyarakat , Rabu (05/10/2022) siang.


Pada kesempatan kali ini Bhabinkamtibmas Bripka Andrik menyambangi Ketua Rw 04 Kelurahan Pakistaji Bapak Sukat dengan cara door to door dengan tujuan untuk menjalin komunikasi dan mempererat tali silaturahim di wilayah binaanya.


Kepada ketua Rw 04 Bapak Sukat , bhabinkamtibmas Bripka Andrik menyampaikan pesan pesan kamtibmas  agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan ikut andil dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan.


" Setidaknya apabila melihat , mengetahui maupun mengalami suatu tindak pidana atau gangguan kamtibmas segera melapor ke kantor polisi atau hubungi bhabinkamtibmas " ucap Bripka Andrik.


Bripka Andrik juga menambahkan agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial , jangan percaya terhadap berita berita hoax maupun menanggapi terlalu berlebihan berita berita viral di medsos secara negatif.


" Bijaklah dalam bermedsos , saring sebelum sharing ketika membaca atau melihat berita berita di media sosial " pesan Bhabinkamtibmas Bripka Andrik Dwi.


Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd , M.M menuturkan kedekatan Polri dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan. Dengan memberikan himbauan dan edukasi kepada warga di wilayah binaan segala permasalahan yang ada dapat terdeteksi sedini mungkin.


“Diharapkan kepada anggota Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal warga masyarakat dan sekaligus menyerap informasi yang berkaitan dengan situasi kamtibmas,” imbuhnya.


Lanjut , Dengan kegiatan sambang dialogis ini, dapat meningkatkan kemitraan antara Polri dengan warga masyarakat untuk bersama-sama dalam rangka menciptakan situasi kondisi lingkungan yang aman dan nyaman.

No comments