Header Ads

Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Berikan Pembinaan Pada Linmas Kelurahan Jrebeng Kidul



Polsek Wonoasih – Untuk mewujudkan situasi kamtibmas dan meningkatkan kemampuan linmas , Bhabinkamtibmas Kelurahan jrebeng kidul polsek wonoasih Bripka Fauzan  melakukan pembinaan dan pembekalan dalam pelaksanaan tugas kepada anggota Linmas kelurahan jrebeng kidul bertempat di aula pendopo kelurahan jrebeng kidul Kecamatan Wonoasih Kota Probolingggo pada hari Rabu malam tanggal 06 Juli 2022 jam 19.30 wib.


Kegiatan yang turut dihadiri oleh Tiga pilar kelurahan Jrebeng kidul yaitu Lurah Jrebeng kidul yang diwakili oleh Sekretaris kelurahan jrebeng kidul Bapak Sutopo , Babinsa  Serka Agus dan Sertu Bowo serta juga Kasi Trantib Kecamatan Wonoasih Bapak Didik juga memberikan petunjuk dan arahan  kepada anggota linmas guna meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas bersama TNI Polri untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah jrebeng kidul yang aman , nyaman dan kondusif.


Kegiatan pembinaan serta pembekalan ini sebagai wujud sinegritas 3 pilar antara Kelurahan Jrebeng kidul ,Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan juga Linmas dalam pelaksanaan tugas untuk 



menciptakan situasi kamtibmas di wilayah jrebeng kidul tetap aman kondusif serta membantu kepolisian dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan konflik sosial dalam masyarakat.


"Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di tingkat kelurahan , harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Polri dalam memberikan pengamanan dilingkungan masyarakat,” jelas Bripka Fauzan.


Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd , MM melalui Ps. Kasi humas Polsek Wonoasih Aipda Farista mengatakan , Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, dan juga kegiatan sosial kemasyarakatan.


Pembinaan dan pelatihan pada Linmas akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Sehingga kemampuan dan pengetahuan anggota Linmas khususnya di wilayah Kecamatan Wonoasih tetap terjaga.


“Dengan kemampuan dan pengetahuan yang sudah dimiliki, diharapkan Linmas akan mampu mendukung tugas Polri dalam pengamanan kegiatan di kelurahan  masing-masing,” pungkas Ps.Kasi humas

No comments