Header Ads

Guna Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman Polsek Mayangan Patroli Dialogis

 Mayangan –  Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayahnya Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota dengan Unit Patroli 822 Mayangan, tampak Bripka Mahendra H.P. melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat di pertokoan Billyard Wijaya Jl. Hayam Wuruk Kota Probolinggo, pada Senin malam (111/07/22). 



Giat pada malam itu sebagai langkah preventif atau pencegahan yang dirasa cukup penting guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang kerap terjadi pada malam hari 3 C dan gangguan kamtibmas lainnya. 



Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui anggota yang melaksanakan patroli Bripka Mahendra H.P. mengatakan bahwa patroli 822 Polsek Mayangan sifatnya pencegahan, yakni mencegah terjadinya suatu tindak pidana atau kriminalitas yang dimungkinkan dapat terjadi. 



"Patroli adalah mencegah niat pelaku atau seseorang untuk berbuat kejahatan". Ucap Mahendra. 




Terpisah, Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. mengungkapkan bahwa beliau menekankan kepada anggotanya untuk selalu melaksanakan dan meningkatkan kegiatan patrolinya. 



"Saya selalu mengingatkan kepada anggota saya agar dtiingkatkan lagi patrolinya guna  mencegah suatu kriminalitas di wilayah hukum Polsek Mayangan". Ungkap Kapolsek. 



Ia juga menambahkan bahwa masyarakat juga diharapkan juga berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya. 



"Jadi kalau masyarakat sadar kamtibmas maka akan terjaga situasi itu yang aman dan kondusif, karena niat daripada pelaku juga akan urung atau batal untuk melakukan suatu kejahatan di wilayah tersebut". Tegas Kapolsek.

No comments