Header Ads

Guna Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Polsek Mayangan selalu Ingatkan Warga Prokes

 Mayangan - Guna meningkatan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat tertib Kamtibmas dan tertib protokol kesehatan Aiptu Gatot Ary Soeseno Ps. Panit Binmas Polsek Mayangan Polres Probolinggo bersama dengan Babinsa Mayangan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat di pelabuhan tanjung tembaga tepatnya di penyebarangan gili ketapang pada Senin siang(11/07/22) 



Melaksanakan giat patroli Kamtibmas dan penegakkan protokol kesehatan secara persuasif dan humanis kepada masyarakat yang sifatnya pembinaan adalah tugas dari seorang Ps. Panit Binmas untuk memberikan penyuluhan di sekitar dermaga penyebrangan mayangan-gili di Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo. 



Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui Aiptu Gatot Ary Soeseno menuturkan bahwa masyarakat saat ini kurang memperhatikan keselamatan diri dengan tidak memakai perlengkapan keselamatan selama perjalanan laut. 


"Tidak tampak warga masyarakat yang melakukan perjalanan laut atau menyebrang dari mayangan ke gili ketapang memakai lifejacket". Ucap Gatot


Ia juga menambahkan bahwa saat ini masyarakat sudah melupakan bahaya virus Covid-19 dengan banyaknya masyarakat yang tidak memakai  dan berdesak-desakan. 


"Soal Virus Covid-19 saat ini masyarakat sudah lupa dan tidak lagi peduli bahaya penyebaran virus covid-19 ". Imbuhnya






Terpisah Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H.  menjelaskan bahwa virus Covid-19 sampai saat ini masih ada. 



" Kita tidak boleh lengah karena Covid-19 masih ada dan masih bisa mengancam keselamatan kita, untuk itu tetap berhati-hati menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan dan tetap rajin berolahraga". Tegas Kapolsek



Kapolsek juga menyampaikan bahwa untuk menegakkan disiplin Protokol Kesehatan angota Polsek Mayangan rutin melaksanakan kegiatan patroli PAMOR KERIS, " Personil kami hampir setiap hari melaksanakan kegiatan patroli PAMOR KERIS dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat dan memeberikan teguran lisan kepada yang tidak memakai masker", Tegas Kapolsek Hermawan. 


Tujuan daripada giat kepolisian yang ada di wilayah hukum Polsek Mayangan yakni adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan serta memutus mata rantai penyebaran  Covid-19 diwilayah hukum Polsek Mayangan.

No comments