Header Ads

Cipta Kondisi Tetap Kondusif Di Malam Hari, Polsek Wonomerto Rutin Patroli Bluelight Dan Dialogis

 




Wonomerto - Guna menjaga situasi kamtibmas malam hari di kawasan wilayah hukum Polsek Wonomerto, anggota Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota rutin melakukan patroli blue light dan stationer mencegah aksi pelaku kejahatan dan menjaga keamanan wilayah. Jumat (01/07/2022) malam.


Kegiatan patroli bluelight dimulai pukul 23.30 wib dengan menyasar sepanjang jalan raya utama wilayah hukum Polsek Wonomerto, objek vital dan beberapa daerah rawan terjadinya kejahatan di malam hari.


Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono mengungkapkan bahwa kegiatan patroli bluelight dan satationer merupakan kegiatan ruin yang dilakukan Polsek Wonomerto dalam menjaga situasi kamtibmas di malam hari.


“Kami polisi kegiatan patroli adalah hal yang wajib kami lakukan setiap hari dengan menyasar daerah-daerah yang rawan terjadinya aksi kejahatan seperti yang telah kami petakan” jelas Kapolsek.


Dalam kegiatan patroli kali ini, kegiatan patroli bluelight dilaksanakan oleh anggota piket malam hari itu yaitu Aipda Yanu Ardi dan Brigpol Gofur.


Kegiatan patroli dimulai dengan menyasar sepanjang jalan raya utama dan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masih melintas di atas jam malam terutama bagi kendaraan roda dua.


“Kami melakukan pemeriksaan terhadap beberapa kendaraan yang masih melintas terutama di jalur sepi, kami periksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan identitas pengendara” teran Aipda Yanu Ardi.


Selanjutnya tim patroli juga menghampiri masyarakat yang masih beraktifitas di luar rumah untuk memberikan imbauan agar selalu menjaga situasi kamtibmas dan segera membubarkan diri apabila sudah di atas jam malam karena dapat membahayakan dan mengganggu waktu istirahat masyarakat sekitar.


Tim patroli juga mengajak masyarakat setempat untuk selalu mendukung program pemerintah dalam penanggulangan covid 19 seperti mendukung percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Probolinggo dan selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas sehari-hari.


Secara keseluruhan, Aipda Yanu Ardi melaporkan bahwa selama kegiatan patroli bluelight dan stationer, stuasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wonomerto masih aman terkendali.


“Tidak ada aktivitas masyarakat yang menonjol sehingga tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi, situasi seperti ini menjadi harapan kami tetap kondusif ke depannya” pungkas Aipda Yanu Ardi.

No comments