Header Ads

Antisipasi Kemacetan, Laka Lantas Polsek Wonoasih Amankan Sholat Ibadah




Polsek Wonoasih - Untuk memberikan rasa aman , tertib dan nyaman serta kelancaran pelaksanaan ibadah sholat Jum'at , petugas patroli polsek wonoasih melaksanakan pam di Masjid Ar Raudlah Wonoasih Kota Probolinggo Jum'at (01/07/2022) pukul 11.30 wib.


Adapun personel yang melakukan pengamanan yaitu petugas piket Spkt Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Bripka Devi Ari dan Bripka Andrik yang menggelar pam di depan masjid Ar Raudlah Wonoasih Jalan mastrip Rt 05 Rw 01 kelurahan Wonoasih Kota Probolinggo untuk memberikan pelayanan kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah sholat jum'at.


Di temui usai melaksanakan giat Pengamanan , Bripka Devi Ari mengatakan kegiatan Pengamanan dan Pengaturan lalu lintas ini sebagai sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang melaksanakan ibadah Shalat jum’at.


Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah Shalat Jum’at, terutama pada lokasi parkir baik di dalam area masjid dan dipinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan lalu lintas, seberangkan para jama’ah saat berangkat maupun kepulangan dari Masjid dan antisipasi terjadinya kejahatan curanmor dan congkel pintu mobil maupun pecah kaca jendela mobil dan juga laka lantas ” tambahnya.


Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd , MM menerangkan pengaman sholat jum'at ini dilakukan rutin oleh anggota kepolisian baik yang berpakaian dinas maupun preman juga dibarengi dengan pemberian himbauan antisipasi Curanmor kepada petugas parkir yang ada di lokasi serta himbauan untuk patuh dan tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus covid 19. 


“Tidak hanya di Masjid Ar Raudlah Wonoasih , semua masjid, khususnya yang ada di pinggir jalan raya, kami pantau dan kami awasi, untuk mencegah kemacetan dan tindak kriminalitas, terutama Curanmor,” ujarnya.


Hingga berakhirnya Sholat Jumat, situasi tetap aman dan kondusif. Tidak ada tindak kriminalitas yang terjadi di lokasi. Begitu juga dengan lalu lintas, tidak terjadi kemacetan. Imbuh Kapolsek Wonoasih.

No comments