Header Ads

3 Personil Polres Probolinggo Kota Ikuti Sidang Nikah BP4R, Ini Pesan Wakapolres

 



Sidang nikah dinas Polri adalah kegiatan yang wajib digelar sebelum anggota Polri dapat melangsungkan pernikahan secara umum. Sebanyak 3 pasang calon pengantin yang akan melaksanakan perkawinan dengan anggota Polri, menjalani Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan, Perceraian Dan Rujuk (BP4R) di Gedung Rupatama Polres Probolingo Kota, Rabu (20/07/2022) pagi.

 

Kegiatan Sidang BP4R ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Subiyantana S.H.,M.H didampingi Kabag SDM Kompol Agus Supriono beserta Bhayangkari cabang Probolinggo kota.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pengurus Bhayangkari, Serta Keluarga dari masing-masing calon mempelai dan setiap Anggota Polri / Polwan yang akan melaksanakan perkawinan harus melalui proses sidang BP4R sebelum pernikahan dilangsungkan.

 

Dalam arahannya Wakapolres, mengatakan, Pernikahan ini bukan saat senengnya saja tapi susah seneng harus bersama sama dengan tugas  Polri sangat berat dan beraneka ragam, untuk itu sebagai istri dari anggota Polri harus memahami suaminya. Sehubungan dengan hal tersebut, selaku seorang istri anggota Polri dituntut harus bisa hidup dalam kesederhanaan dan tidak usah aneh aneh dalam bersosial media

 “Jangan sampai terlena dan harus dipedomani siapa kita,dimana kita kita berbuat apa dan kita bertanggung jawab pada siapa kalau itu dipedomani di dalam rumah tangga dan dalam pelaksanaan tugas insyaallah tidak jadi problem” ujar Wakapolres

Wakapolres menambahkan Selaku anggota Bhayangkari mempunyai peran ganda, selain menjadi istri dan ibu rumah tangga, juga berperan membantu suami dalam pelaksanaan tugas kepolisian dan salah satu organisasi besar sebagai Persatuan Istri Anggota Polri yang langsung bernaung dibawah POLRI.

 

“Sebagai seorang istri dari anggota Polri wajib mendukung kegiatan dan tugas-tugas yang dikerjakan oleh suami dan menjaga keharmonisan dalam membina rumah tangga,”pungkasnya.

 

Kemudian Acara Sidang ditutup dengan Do’a Bersama dan pemberian secara simbolis atribut kelengkapan untuk pakaian Bhayangkari oleh pengurus Bhayangkari.

 

No comments