Header Ads

Polsek Mayangan Giatkan Patroli Tempat Wisata BJBR





Mayangan - Bee Jay Bakau Resort, destinasi wisata yang sering dikunjungi masyarakat baik warga kota maupun dari luar kota Probolinggo, guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif Patroli 822 Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota melaksanakan patroli sembari menyampaikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan baik kepada satpam maupun pengunjung wisata pada Minggu (26/6/2022).



Tampak petugas patroli 822 Polsek Mayangan Bripka Hendra Saputro menghimbau kepada satpam agar selalu berhati-hati dan waspada serta tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 



Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H .melalui Bripka Hendra Saputro menuturkan bahwa satpam merupakan kepanjangan tangan dari Kepolisian yang diberikan fungsi dan kewenangan terbatas untuk harkamtibmas di wilayah kerjanya. 



"Satpam boleh bertindak sesuai SOP dalam menangani suatu gangguan kamtibmas di wilayah kerjanya dan segera menghubungi pihak kami dari Kepolisian untuk koordinasi lebih lanjut". Ujar Hendra



Selain itu, petugas juga mengingatkan kepada  security BJBR agar selalu mematuhi protokol kesehatan. 



"Pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak karena Covid-19 masih ada apalagi muncul kembali varian baru dari Omicron”. Tegasnya.



Kegiatan sambang patroli tempat wisata ini dirasa perlu karena sebagai langkah preventif atau pencegahan terjadinya 3 C maupun gangguan kamtibmas lainnya di tempat wisata. 



Terpisah Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. mengungkapkan bahwa patroli ini sambang tempat wisata rutin dalam akhir pekan dimana masyarakat banyak yang datang untuk berlibur. 



"Disetiap akhir pekan anggota kami arahkan untuk melaksanakan patroli ke tempat-tempat wisata yang ada di wilayah hukum Polsek  Mayangan karena semakin banyak orang yang datang atau berwisata semakin berpotensi juga akan gangguan kamtibmasnya". Terang Kapolsek Mayangan



Iapun menambahkan bahwa dalam menjaga wilayah kota tetap aman dan sehat pihak Polsek Mayangan menghimbau pengunjung tempat wisata tetap mematuhi protokol kesehatan. 



" Selain kita mengantisipasi keamanan juga lebih baik lagi kita juga tetap menjaga kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak di lokasi wisata yang banyak pengunjung". Pungkasnya

No comments