Header Ads

Patroli Siang Hari Polsek Mayangan Pertokoan Ramai Pengunjung





𝐌𝐚𝐲𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 - Demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif Kepolisian Sektor Mayangan Resor Probolinggo Kota dengan Unit Patroli 822 Mayangan yang diawaki oleh Bripka Mahendra dan Bripda Irfakni melaksanakan patroli guna antisipasi 3 C dan Protokol Kesehatan di sekitar pertokoan Sinar Terang Jl. Dr. Sutomo Kota Probolinggo pada Senin siang (13/06/22). 



Petugas melakukan pemantauan sekitar lokasi pertokoan dan menghimbau kepada jukir dan pengunjung untuk selalu waspada akan kriminalitas yang mungkin terjadi serta tetap mematuhi protokol kesehatan. 



Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui personil patroli Bripka Mahendra mengatakan bahwa guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif perlu juga adanya kesadaran masyarakat untuk ikut serta mewaspadai akan terjadinya kriminalitas. 


"Masyarakat juga perlu menjaga keamanan bagi dirinya sendiri dengan tidak meninggalkan kendaraan tanpa dikunci stir dan memarkir ditempat yang aman", Ujar Wijaya. 



Ia juga menambahkan bahwa personil patroli Polsek Mayangan juga menyampaikan kepada juru parkir di pertokoan agar memantau situasi disekitarnya dan jika menemui hal-hal yang mencurigakan agar segera menginformasikan kepada pihak yang berwajib. 


"Jika ada dari jukir maupun masyarakat yang mengetahui hal-hal mencurigakan atau perbuatan kriminal yang saat itu terjadi segera hubungi pihak berwajib Polres Probolinggo Kota atau Polsek Mayangan". Imbuhnya



Terpisah Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H.  mengatakan bahwa kegiatan yang digelar pada siang itu adalah guna antisipasi kerawanan kriminalitas 3 C di siang hari pertokoan. 


“Dalam rangka antisipasi 3 C siang hari langkah preventif kami salah satunya adalah giat patroli dipertokoan-pertokoan oleh di sepanjang Jl. Dr. Sutomo yang merupakan pusat pertokoan di Kota Probolinggo". Ujar Kapolsek Mayangan



Ia juga menambahkan, bahwa pelaksanaan dalam tugas patroli, petugas juga mensosialisasikan aplikasi Polres Probolinggo Kota yakni Prabu Pressisi Mangga Manis. 


"Dengan aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis masyarakat lebih mudah dan cepat melaporkan suatu kejadian langsung dari lokasinya atau TKP". Pungkasnya.

No comments