Header Ads

Patroli Polsek Mayangan Optimalkan Giat Harkamtibmas Malam Hari






𝐌𝐚𝐲𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 - Dalam rangka melaksanakan tugas HARKAMTIBMAS Patroli 822 Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota lakukan patroli antisipasi 3 C diwilayah pemukiman warga di Jl. Hayam Wuruk Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan Kota Probolinggopada Senin malam (13/6/22). 



Kegiatan patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan di pemukiman warga terutama rumah kosong atau rumah-rumah warga yang sedang ditinggalkan oleh penghuninya. 



Tampak Briptu Addiz dialogis bersama warga setempat menyampaikan himbauan Kamtibmas agar dapatnya warga peduli dengan situasi lingkungannya dan juga diharapkan sesama tetangga berpesan apabila meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama. 



Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. , melalui personil patroli 822 Mayangan Briptu Addiz mengatakan bahwa kegiatan patroli saat ini khususnya pada malam hari lebih intensif ke perumahan atau pemukiman warga khususnya rumah yang saat itu ditinggal kosong oleh penghuninya. 



“Malam ini kami melaksanakan patroli ke perumahan atau pemukiman warga dan dialogis dengan masyarakat setempat agar ikut menjaga keamanan di lingkungan sekitarnya". Ujar Addizz



Ia juga menambahkan, "terutama jika ada tetangga yang keluar rumah dalam waktu yang cukup lama warga juga mewaspadai jika ada orang yang mengaku tamu atau keluarga masuk ke dalam rumah agar segera menghubungi si pemilik rumah” Tegasnya. 



Secara terpisah Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. menyampaikan juga bahwa pengawasan lingkungan perumahan atau pemukiman akan terus dioptimalkan mengingat masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan dirinya sendiri maupun orang lain disekitarnya. 



"Personil kami dari Polsek Mayangan senantiasa akan Optimalkan giat Harkamtibmas dalam hal ini patroli wilayah perumahan atau pemukiman warga guna antisipasi terjadinya 3 C di wilayah hukum Polsek Mayangan khususnya pada malam hari". Ungkap Kapolsek.

No comments