Header Ads

Patroli Polsek Wonoasih Cek Dan Kontrol Debit Air Sungan Antisipasi Banjir



Polsek Wonoasih - Menghadapi cuaca yang tidak menentu dan terjadinya hujan lebat yang turun sewaktu waktu , Polsek Wonoasih melakukan patroli wilayah serta cek debit air sungai di dam pintu air di Kelurahan Kedung galeng dan Sungai bungur kedung asem  Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo. Selasa malam (01/06/2022).


Anggota Spk Polsek Wonoasih yang pada malam itu melaksanakan patroli ,  Bripka Sirait mengatakan bahwa kita cek debit air untuk deteksi dini bencana kebanjiran agar tidak berimbas ke warga, dikarenakan cuaca yang tidak menentu yang sering tiba tiba turun hujan dalam waktu yang lama yang mengakibatkan terjadinya luapan air Sungai.


" Kami kontrol debit air sungai di pintu air sungai di Kelurahan Kedung galeng dan Sungai Bungur Kedung Asem yang terpantau masih dalam keadaan normal " Jelas Bripka Sirait.


Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan bahwa Patroli ini sendiri merupakan satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri, sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan potensi gangguan alam dan gangguan nyata dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi, memperhatikan situasi, dan atau kondisi yang diperkirakan menimbulkan gangguan nyata yang memerlukan kehadiran Polri untuk melakukan tindakan-tindakan kepolisian.


“Ini adalah salah satu antisipasi kami guna mencegah bencana banjir, dengan kondisi cuaca seperti ini yang tiba tiba terjadi hujan lebat kami menghimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan terlebih di daerah aliran sungai,” ucap Kapolsek Wonoasih.

No comments