Header Ads

Melaksanakan Sambang Di Wilayah Binaan Polsek Kademangan Berikan Himbauan

 



Bhabinkamtibmas kel. Triwung Lor melaksanakan sambang di wilayah binaan bertemu dengan para pemuda yang sedang nongkrong bersama rekan-rekannya. Selasa ( 14/06/2022 )


Bripka Herly memberikan himbauan kepada para pemuda agar tidak percaya begitu saja terhadap berita yang ada di sosial media karena beritanya belum tentu benar atau yang sering kali disebut Hoax.


Banyak kalangan atau pihak sekarang ini semakin gencar mengkampanyekan anti hoax, khususnya di media sosial. Akibat yang ditimbulkan memang sangat besar. Oleh karena itu, polri ingin juga berkontribusi secara nyata dalam bentuk memberikan himbauan langsung kepada masyarakat dengan tujuan yang sama.


Pada umumnya, informasi palsu atau berita palsu (hoax ) di internet disebarkan ulang dengan cara copy dan paste. Setelah dicopas, konten di edit sedemikian rupa dan disisipi dengan ideologi hoaxers tanpa menyertakan link sumber.

Maka dari itu sebagai Bhabinkamtibmas yang paling dekat dengan masyarakat harus selalu mengingatkan dan memberikan himbauan tentang berita hoax.


Dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH menuturkan,” sudah dari jauh hari kami memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk selalu terjun ke wilayah binaanya guna memonitor dan sekaligus memberikan pesan dan himbauan Kamtibmas terkait  berita HOAX ini.” jadi masyarakat harus juga dapat menjaga diri tidak mudah mengeshare berita yang belum tentu kebenarannya, sehingga terhindar dari pelanggaran terhadap UU ITE ," jelas Kapolsek Kademangan

No comments