Header Ads

Dalam Upaya Penyebaran Penyakit PMK Polsek Kademangan Datangi Dan Beri Himbauan




 Dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit PMK (penyakit mulut dan kuku)  pada hewan ternak sapi yang sedang menjadi trend saat ini, Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan polres Probolinggo kota tepatnya Kelurahan Pohsangit Kidul  Brigpol Joan mendatangi salah satu warga binaan yang memiliki hewan ternak Sapi pada hari senin ( 14/06/2022 ).


Pada kesempatan tersebut, Brigpol Joan melakukan peninjauan terhadap kandang sapi milik warganya tersebut dan menyampaikan  pesan pesan terkait pencegahan terhadap PMK (penyakit Mulut dan kuku ) pada hewan ternak seperti Kerbau, Sapi dan Kambing.

Bhabinkamtibmas menerangkan kepada pemilik peternakan tentang upaya apa saja yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK ini, dapat dilakukan dengan cara meningkatkan kesehatan yaitu dengan pemberian vitamin pada hewan, menjaga kebersihan kandang dan  menyemprotkan disinfektan sekitar kandang agar kandang tetap dalam keadaan bersih.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar warga masyarakat tidak perlu panik karena penyakit PMK ini, karena tidak menular kepada manusia.

“Apabila kalau ada hewan ternak yang sakit agar segera menghubungi dokter hewan terdekat, dan kelurahan pohsangit kidul agar mendapatkan pengobatan dengan baik,” ujarnya


Dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan“Dengan terjalinnya komunikasi dan koordinasi yang intensif dari para Bhabinkamtibmas di desa binaannya yang selalu rutin menyambangi warga, diharapkan para peternak selalu menjaga kebersihan kandang dan memperhatikan pakan ternak dengan baik. Sehingga hewan ternak terhindar dari penyakit Mulut dan Kaku “pungkasnya

No comments