Header Ads

Kapolsek Kademangan Berdi Dampingan dan Dedikasi Kepada Anak Pramuka



Kegiatan pramuka adalah merupakan kegiatan ektrakurikuler wajib yang harus dilaksanakan di sekolah. Dengan mengikuti kegiatan pramuka, pelajar akan mendapat sejumlah manfaat diantaranya akan terbiasa dengan sikap dan prilaku disiplin dalam kegitan sehari-hari, baik di sekolah maupun dilingkungan sekitar, akan memperoleh berbagai keterampilan serta mahir dalam baris berbaris.


Seperti pelaksanaan Pramuka di luar sekolah oleh siswa SMP 9 kota Probolinggo yang bertempat di tempat wisata pantai permata pilang kecamatan Kademangan kota Probolinggo. Minggu ( 05/06/2022 ). Dengan adanya kegiatan Pramuka tersebut petugas piket Polsek pun mendampinginya dengan memberikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada siswa Pramuka.


Bripka Sanggra menyampaikan kebanggaan kepada siswa Pramuka yang merupakan pelajar aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler ini ,karena dengan mengikuti Pramuka para siswa ini akan memiliki rasa nasionalisme , patriotisme , tanggung jawab , kejujuran , keadilan dan kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya.


Selain itu petugas juga membahas kepada para siswa Pramuka tentang kenakalan remaja dan dampak buruknya bagi masa depan. Dengan mengupas Perilaku menyimpang remaja sengaja agar mereka tahu bagaimana dampak negatif yang ditimbulkan. Kami juga himbau pelajar untuk jauh dari kenakalan remaja seperti tawuran, sex pra nikah, membolos, bahkan narkoba.” harap Bhabinkamtibmas.


Dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH membenarkan adanya kegiatan Pramuka di wilayah hukum ya, sehingga perlu kehadiran personil Polsek Kademangan dalam memberikan himbauan kepada siswa, agar penerus bangsa ini mampu bersaing di masa depan, dengan kegiatan positif ini mereka bibit bibit bangsa yang harus kita jaga, agar tidak terjerumus dengan hal2 yang negatif, dan masa depan mereka berguna untuk masyarakat dan bangsa" ungkap Kapolsek

No comments