Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Bersama Forkopimda Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

 





Kapolres Probolinggo Kota  AKBP Wadi Sa'bani S.H.,S.I.K. mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara Virtual Di Pendopo Kabupaten Probolinggo Jl. A. Yani Kota Probolinggo,Rabu, 1 Juni 2022.



Dalam upacara virtual tersebut, turut di ikuti oleh Forkopimda Probolinggo yaitu Plt. Bupati Probolinggo, Drs. H.Timbul Prihanjoko, Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Arh. Arip Budi Cahyono SE, Kapolresta Probolinggo, AKBP Wadi Sakbani SH, S.I.K, Kapolres Kabupaten Probolinggo, AKBP Teuku Arsa Khadafi SH, S.I.K, MSI, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Probolinggo, David P. Duarsa SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Probolinggo, Agus AkhYudi SH, MH . Dan Jajaran kepala OPD Pemerintah Kabupaten Probolinggo. 



Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni tahun 2022 kali ini dipusatkan di Kota Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan diikuti peserta upacara di tempat lain melalui virtual serentak di seluruh Indonesia.


Pada kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang disiarkan langsung melalui Aplikasi Zoom. Selaku pembaca teks Pancasila adalah Ketua DPR RI Bambang Susatyo.


Adapun peringatan Hari Lahir Pancasila terpusat di Ende Nusa Tenggara Timur, dengan Tema Peringatan pada Tahun ini adalah “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.

Sementara itu, pakaian peserta upacara peringatan ditetapkan untuk pria, dan wanita menggunakan pakaian adat sedangkan TNI/Polri pakaian Dinas.




Dalam amanatnya, Presiden Jokowi, mengatakan bahwa Pancasila harus menjadi pondasi utama dalam menghadapi, dan menyelesaikan tantangan yang dihadapi Bangsa Indonesia.


Serta untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh Nilai-Nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju yang Kita Cita-Citakan. Dalam menghadapi perkembangan zaman, diperlukan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeindonesiaan.


Presiden, juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersatu padu, bergerak aktif, dalam memperkokoh pedoman Pancasila dalam kehidupan, Mari Membumikan pancasila dalam berbangsa, dan bernegera.

Turut hadir mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila secara virtual yaitu Wakil Presiden, Pimpinan lembaga tinggi negara, lembaga negara, kementerian/lembaga, pemerintahan daerah provinsi, kabupaten/kota, perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, dan para tokoh lainnya.

No comments