Header Ads

Giat Rutin Sat Tahti Polres Probolinggo Kota Berikan Pelayanan Maksimal Kepada Tahanan

 




Polres Probolinggo Kota terus berkomitmen dalam peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

Pelayanan maksimal ini diperuntukkan bagi tahanan maupun keluarga tahanan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolres Probolinggo Kota.


Bukan mengistimewakan para tahanan, namun lebih layak bagi para tahanan karena dilengkapi fasilitas yang lengkap bagi keluarga tahanan yang hendak menjenguk.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani S.H.,S.I.K. Melalui Kasat Tahti IPTU Mat Ali mengatakan Satuan Tahanan dan Barang Bukti, Polres Probolinggo Kota mulai menerapkan aplikasi Simatahati atau Sistem Manajemen Tahanan dan Barang Bukti.


"Aplikasi diterapkan untuk memudahkan keluarga dalam membesuk tahanan yang ada, baik Polres hingga polsek. Dengan aplikasi ini masyarakat tidak perlu antri. Selain itu, juga dapat melakukan video call langsung dengan tahanan,” ujar Kasat Tahti IPTU Matali, jumat(03/06/2022).


Kasat Tahti juga menambahkan kegiatan tersebut merupakan berdampingan dengan kegiatan pengecekan rutin tahanan dengan tujuan agar memastikan tahanan dalam keadaan sehat dan aman.


“kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan para tahanan dalam keadaan baik dan aman . Kita tidak boleh lengah dan segera kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan,” imbuhnya


No comments