Header Ads

Gelar Gaktiplin Propam Cek Sikap Tampang dan Kelengkapan Surat Personil Polsek Wonoasih

 


Polsek Wonoasih - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 , jajaran Propam Polres Probolinggo Kota lakukan giat pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan surat surat pribadi anggota polsek Wonoasih pada saat selesai apel di halaman apel Polres Probolinggo Kota. Senin (27/06/2022) pagi hari.


Pemeriksaan tersebut langsung di pimpin oleh Kasi Propam Polres Probolinggo Kota Ipda Rudi Hartono,  yang di dampingi oleh Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM dan Ps.Panit Provost Polsek Wonoasih Aipda Sumadi.


Ps. Panit Propam Polsek Wonoasih Aipda Sumadi mengatakan , bahwa kegiatan Pemeriksaan ini merupakan bentuk pengawasan terhadap seluruh Anggota Polsek Wonoasih sebelum melayani masyarakat. Pemeriksaan ini  dilakukan sesuai arahan dan perintah pimpinan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota Polri khususnya Anggota Polsek Wonoasih.


"Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) yaitu dalam bentuk pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan, penggunaan seragam dinas, sikap tampang, senjata api, terhadap personel Polsek wonoasih” ungkap Aipda Sumadi


Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan bahwa pemeriksaan ini dilakukan untuk menjaga disiplin personel dan meminimalisir terjadinya Pelanggaran untuk itu dilakukan pengawasan disiplin secara internal, mengingat polisi adalah panutan bagi masyarakat. 


“Kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri khususnya di jajaran Polres Probolinggo Kota khususnya Polsek Wonoasih , serta menimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat intitusi Polri dimata masyarakat,” tegas Kapolsek Wonoasih.

No comments