Header Ads

Demi Mewujudkan Situasi Kamtibmas Polsek Mayangan Mengunjungi Sekolah



 Kanigaran - Kamis, (2/6/2022) Demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif patroli Polsek Mayangan yang di pimpin Ps. Panit Samapta Polsek Mayangan Aipda Anang Farid dengan beberapa anggota Polsek Mayangan mengunjungi sekolah - sekolah tingkat menengah atas mengingat pada hari itu adalah H-1 jelang pengumuman kelulusan siswa tingkat menengah atas dan sederajat. 



Tampak petugas patroli berkunjung di SMK Taman Siswa 1 dan 2 untuk manyampaikan pesan pimpinan Polri kepada kepala sekolah atau guru terkait kelulusan, agar melarang anak didiknya berbuat sesuatu yang tidak perlu seperti corat-corat baju dan konvoi menggunakan R2 dijalan raya apalagi tanpa menggunakan helm. 



Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui Aipda Anang Farid mengatakan bahwa pemerintah melarang kagiatan atau atau aktifitas para siswa SMA sederajat dalam merayakan kelulusan karena bisa menggangu arus lalu lintas pengguna jalan yang lain. 



"Kami menghimbau kepada para siswa dengan melalui Kepala Sekolah dan gurunya agar bisa mengendalikan para siswanya untuk tidak merayakan kelulusan secara berlebihan yang dapat mengganggu kamtibmas maupun kamtibcar lantas". Ujar Anang. 



Mendapat informasi bahwa pengumuman kelulusan dilaksanakan secara daring dan para siswa bisa menunggu di rumah tanpa harus datang ke sekolah. 



Terpisah Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. mengungkapkan bahwa Polsek Mayangan antisipasi dini sekalipun pengumuman nantinya secara daring namun tidak menutup kemungkinan setelah itu mereka akan berkumpul bersama teman-temannya untuk merayakan kelulusan. 



"Kami akan mengantisipasi kelulusan adik-adik atau anak-anak kita di tingkat SMA/SMK/ Sederat secara dini atau nantinya pasca pengumuman kelulusan"



Ia menambahkan bahwa pihak Polsek Mayangan tidak mentolerin aktifitas konvoi lulusan yang dapat mengganggu kemanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Mayangan. Imbuhnya.

No comments