Header Ads

Antisipasi Penularan PMK, Personil Polres Probolinggo Kota Pam Pasar Hewan

 



Personil Polres Probolinggo Kota rutin melakukand Pos Pam Penyekatan dan Pemeriksaan terhadap kendaraan yang membawa Ternak Sapi, Kerbau, Kambing, Babi dan Hewan ternak lainnya terkait Pencegahan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota.Selasa (4/6/2022)



Kapolres AKBP Wadi Sa'bani S.H.,S.I.K. mengatakan Sebagaimana diketahui, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pencegahan penyebaran wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) terhadap ternak Sapi, Kerbau, Kambing dan Hewan ternak lainnya di wilayah Polres Probolinggo Kota sehingga wabah PMK ini dapat dicegah penyebarannya sehingga tidak membahayakan terhadap manusia yang mengkonsumsi daging sapi, Kerbau, Babi dan Hewan ternak lainnya yang dapat terindikasi menularkan wabah PMK.


"Kegiatan ini juga merupakan wujud peraturan Menteri Pertanian dan Peternakan Republik Indonesia yang telah membatasi penjualan. Dan aktivitas lainnya dalam perdagangan dan pemeliharaan ternak di wilayah Polres Probolinggo Kota Mencegah PMK" ucap Kapolres


Kegiatan Pam ini setiap hari dilakukan di pasar hewan wilayah hukum polres probolinggo kota. Dan memonitor kendaraan yang membawa Ternak Sapi, Kerbau, Babi dan Hewan ternak lainnya. Yang diindikasikan dapat menularkan wabah PMK baik yang masuk maupun keluar Wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. 

No comments