Header Ads

Cegah Penyelewengan Dana Bantuan, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Lakukan Pengamanan penyaluran BLT – DD

 



Wonomerto - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga yang membutuhkan terus berlangsung di sejumlah wilayah di Kecamatan Wonomerto.


Pengawasan penyaluran/penyerahan BLT-DD di Desa Pohsangit Ngisor itu dilakukan untuk memastikan penyaluran tepat sasaran dan tetap dalam situasi kondusif.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Brigpol Abdul Gofur yang melaksanakan pengamanan dan pemantauan dalam kegiatan penyaluran BLT-DD tahun anggaran 2022 di Desa Pohsangit Ngisor Kec. Wonomerto, Jumat (06/06/2022).


Bhabinkamtibmas Brigpol Abdul Gofur turun langsung mengawal distribusi Bantuan Langsung Tunai. BLT tersebut bersumber dari Dana Desa yang diberikan kepada 34 KK. Bantuan sosial yang diterimakan langsung berupa uang tunai senilai Rp. 300.000 rupiah, selama 2 bulan dan di cairkan 2 bulan sekaligus.


Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Iptu Bambang Hartono mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan kepada para Anggota agar dalam penyaluran BLT-DD dampak Covid-19 tersebut harus turun langsung ke Desa binaannya, sebagai representatif Polri dilapangan.


Ia menjelaskan, para Bhabinkamtibmas selain melakukan pengawasan penyaluran BLT-DD, juga memberikan himbauan kepada masyarakat binaannya tentang pencegahan penyebaran dan penularan virus corona Covid-19.


Pengawasan dilakukan untuk memastikan penyaluran tepat sasaran dan tetap dalam situasi kondusif.

No comments