Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Laksanakan Pengamanan Penyaluran BLT DD

 


Wonomerto - Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Bripka Anton Hari laksanakan pengamanan dan pemantauan giat penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Sumberkare Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo. Selasa (07/06/2022).


“Adapun jumlah warga yang menerima Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) di Desa Tunggak Cerme sebanyak 33 KPM yang masing masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah)” ujar Bripka Anton.


“Sehubungan dengan proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa masih dalam masa pandemi Virus Corona atau Covid 19 maka penyalurannya tetap mengikuti Protokol Kesehatan yakni mewajibkan semua memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun sebelum memasuki Balai Desa, menjaga jarak ketika menunggu antrian serta tidak berkerumun untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19)” imbuh Bhabinkamtibmas Desa Tunggak Cerme.


Kapolsek Wonomerto Iptu Bambanf Hartono saat dikonfirmasi mewakili Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani menyampaikan bahwa pihaknya mendorong Bhabinkamtibmas untuk bersinergi dengan Bhabinsa dan perangkat Desa untuk melakukan pengamanan dan pemantauan penyaluran setiap bantuan dari Pemerintah kepada masyarakat agar pelaksanaan berjalan dengan aman dan lancar serta tidak terjadi penyelewengan.


“Dalam setiap kesempatan berdialogis dengan masyarakat, kami bersama seluruh anggota juga tak henti hentinya menyampaikan himbauan kamtibmas terutama berkaitan dengan protokol kesehatan yang harus ditaati oleh semua komponen masyarakat dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Wonomerto” ujar Iptu Bambang Hartono.


“Kami juga meminta kepada masyarakat agar mampu menjadi polisi bagi dirinya sendiri dengan cara peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan terutama dilingkungan tempat tinggal serta menghubungi Polsek Wonomerto jika mengetahui terjadinya gangguan kamtibmas” tutup Kapolsek Wonomerto.

No comments