Header Ads

Anggota Jaga Laksanakan Giat Patroli Blue Light Secara Mobile Di Wilayah Hukum Polsek Wonomerto



Wonomerto - Upaya Mencegah terjadinya tindak kejatan terus dilakukan, Patroli malam hari atau disebut Blue Light Patrol dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru merupakan salah satu bentuk mengantisipasi tindak kejahatan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Wonomerto. Jumat (17/06/2022).


Ka SPKT I Aipda Yanu Ardi bersama Bripda Hafidh melaksanakan Patroli Blue light di wilayah hukum Polsek Wonomerto, dengan mengutamakan tempat-tempat rawan kejahatan seperti pusat perbelanjaan dan obyek vital lainnya yang ada diwilayah Hukum Polsek Wonomerto.


Petugas Patroli Blue Light dari Polsek Wonomerto yang dipimpin oleh Ka SPKT I Aipda Yanu Ardi mengatakan, “Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada saat melakukan patroli malam hari terutama ditempat-tempat yang rawan terjadinya tindak kriminalitas seperti pusat-pusat perbelanjaan maupun obyek vital lainnya meliputi Perkantoran, Sekolah, SPBU, dan Pemukiman Penduduk. Hal ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan tindakan preventif atau mencegah sebelum terjadinya suatu tindak kejahatan,” ujarnya.


“Dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada malam hari masyarakat akan tahu kehadiran polisi di sekitarnya sehingga jika ada pelaku kejahatan yang hendak malakukan aksinya, merampas ataupun menjambret, ia akan membatalkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran Polisi disekitarnya yang mengamankan dan mengawasi tempat atau lokasi tersebut. Sehingga masyarakat diwilayah Kecamatan Wonomerto merasa aman dan nyaman,” tambahnya.


Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono melalui Ka SPKT I Aipda Yanu Ardi Membenarkan apa yang telah dilakukan oleh anggotanya, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polsek Wonomerto ditengah-tengah masyarakat yang bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.


“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polsek Wonomerto dengan semua elemen masyarakat diwilayah Kecamatan Wonomerto agar situasi kamtibmas selalu aman dan kondusif,” tegasnya.

No comments