Header Ads

Waspada PMK Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Himbau Warga Pemilik Sapi Untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan dan Kandang




Polsek Wonoasih - Untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya sapi, Bhabinkamtibmas  Polsek Wonoasih Bripka Andrik patroli dialogis ke rumah rumah warga peternak sapi di wilayah hukum polsek wonoasih Polres Probolinggo Kota untuk memberikan himbauan himbauan kamtibmas, Rabu (18/05/2022) Siang hari jam 10.00 wib.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo Bripka Andrik bersama lurah pakistaji Bapak Zainul Khodin , S.sos , MM yang memberikan himbauan kepada warga yang memelihara sapi diwilayah pakistaji agar waspada dalam mengantisipasi penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak Sapi.


Bripka Andrik Mengatakan kegiatan yang kami lakukan adalah sebagai bentuk kepedualian kami kepada warga masyarakat khususnya yang berternak sapi untuk mencegah penyakit mulut dan kuku.


“Dengan memberikan himbauan kepada para peternak untuk tidak panik dan selalu waspada serta menjaga kebersihan kandang dan apabila terdapat hewan ternaknya yang memiliki gejala penyakit mulut dan kuku agar dipisahkan tersendiri,dan segera melaporkan ke petugas terdekat atau dinas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan,”Ucap Bripka Andrik.


Kapolsek Wonoasih  Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd ,MM saat dikonfirmasi mengatakan dengan bahwa kami mengedepankan para personil Bhabinkamtibmas untuk segera bertindak memberikan edukasi dan sosialisasi terkait penyakit mulut dan kuku kepada para peternak sapi yang ada di wilayah binaan masing masing.


Mengenai penyakit mulut dan kuku atau PMK pada ternak sapi dan sejenisnya, ini merupakan menjadi atensi Polri, agar masyarakat kita para peternak sapi tidak mengalami kerugian, dan dapat disembelih pada hari Raya Kurban mendatang“Tutup Kompol Sumarjo S.Pd, MM.

No comments